64419 KALI DIBACA

Warga Desak Polisi Percepat Pemeriksaan, Dugaan Penyelewengan ADD Gunung Meriah Kampung

Warga Desak Polisi Percepat Pemeriksaan, Dugaan Penyelewengan ADD Gunung Meriah Kampung
Warga sedang buat pengaduan ke Mapolsek

GUNUNG MERIAH, Sumut | Media Realitas – Sejumlah warga Desa Gunung Meriah Kampung, Kecamatan Gunung Meriah, Kabupaten Deliserdang mendesak Unit Tipikor Polres Deliserdang untuk secepatnya melakukan pemeriksaan ulang terhadap Plt Kades, N Beru Ginting termasuk Sekretaris, Bendahara dan perangkat desa tersebut terkait dugaan penyelewengan Alokasi Dana Desa (ADD).

Sebelumnya, Polres Deliserdang telah melakukan pemanggilan terhadap Plt kades yang juga istri Camat Gunung Meriah, Budiman Sembiring, sekretaris, bendaraha dan perangkat desa untuk dimintai keterangan. Namun karena ada pemilihan kepala desa pada Selasa (12/12/2017) pemeriksaan terpaksa diundur.

Punbegitu sumber di Polres Deliserdang berjanji akan melanjutkan pemeriksaan terhadap mereka. “Kita akan tetap panggil dan pemeriksa terkait ADD di desa itu,”jelas sumber yang minta namanya dirahasiakan.  Menurut keterangan warga di sana, selama bertahun Plt kades yang juga merangkap Kasi Pem Kantor Gunung Meriah tidak ada pembangunan yang dirasakan warga. Padahal setiap tahunnya, desa tersebut mendapat kucuran ADD bernilai ratusan juta.

Pada Pilkades baru lalu di desa tersebut, Abdul Barus menggungguli calon kades lainnya, Bincar Barus dengan perolehan suara 133 suara. Sementara lawannya Bincar Barus hanya memperoleh 108 suara. Hanya ada 2 calon kades yang bertarung untuk menjadi orang nomor satu di desa tersebut.

Usai pelaksaan Pilkades berujung ke kantor polisi. Karena ada pihak yang dirugikan dengan tuduhan yang tidak-tidak. Bahkan menurut warga sebelum pelaksanaan Pilkades kedapatan sejumlah orang menyiramkan air garam di TPS.
Belum diketahui akhir dari pengaduan warga tersebut ke Mapolsek Gunung Meriah. Karena Kapolsek Gunung Meriah, AKP Sitanggang belum berhasil dikonfirmasi via seluler. (red)

Subscribe

MEDIA REALITAS