48619 KALI DIBACA

Warga Antusius Kunjungi Pantai Serambi Indah Deli

Warga Antusius Kunjungi Pantai Serambi Indah Deli
Foto Di Pantai Indah Serambi Deli, terlihat para pengunjung asik bermain dan ada yang menaiki boat

mediarealitas | Medan

Memasuki lebaran kelima ini warga di luar kota Lubuk Pakam maupun turis lokal tampak mulai memadati Pantai Indah Sermbi Deli yang terletak di Kawasan Desa Paluh Sibaji, Kecamatan Pantai Labu, Kabupaten Deli Serdang.

Meski pantai ini baru namun pesona hamparan pasir serta indahnya goyangan daun hutan bakau diembus angin akan memanjakan mata kita untuk mengisi waktu libur lebaran kelima ini.

Sebagian besar warga mengaku memilih lokasi wisata kelokasi tersebut guna mengisi waktu lebaran kelima ini bersama sanak keluarga sebab jaraknya hanya sekitar 20 Km dari kota Lubuk Pakam Deli Serdang atau 40 Km dari Kota Medan.

Sesuai pantauan mediarealitas Minggu ( 10/7), selain pemandangan yang asli ternyata disana masih ada memiliki hamparan pasir putih yang berkilau sehingga lokasi yang luasnya hanya 800m2 tersebut pantas saja di juluki pantai indah serambi deli.

Hanya berjarak sekitar 500 meter dari pintu gerbangnya di jalan Desa Paluh Sibaji, Dusun IV, Pantai Labu, kita terlebih dahulu melihat lebatnya hutan bakau dan sesekali terdengar sapaan bunyi kicauan burung laut serta jeritan monyet jenis lutung seakan menyambut baik kehadiran kita disana.

Setibanya dibibir pantai tak kala menariknya, ternyata sudah tersedia sejumlah pondok-pondok kecil beratapkan rumbia sebagai tempat berteduh dan bersantai sembari memandangi indahnya deburan ombak.

Disana ada atraksi panggung hiburan keyboard arena permainan anak-anak, serta atraksi hiburan lainnya.

Bahkan setibanya disana langsung para pedagang sudah menawari berbagai macam jenis makanan dan minuman bahkan ada warung khusus yang menyediakan makanan khas seafood alias makanan ikan maupun kerang sambal yang rasanya tak terbilangkan nikmatnya.

 Puas menyantap hidangan seafood yang lezat rasanya badan ini ingin dimanjakan dengan bermandi bersama ban ditengah deburan ombak yang menghempas kepantai, murah kok sewa bannya sepuasnya hanya Rp 5 ribu.

Ada juga sarana rekreasi keliling pantai dengan menaiki boat sewaan cukup mengeluarkan uang Rp 10 ribu kita sudah diajak keliling lihat pemandangan indahnya laut di wilayah Deli Serdang tersebut.

Selain itu kita disuguhi pemandangan alam pantai, bagi yang hobby memancing bisa langsung sewa pancing.

 Untuk sambil memancing ikan dilokasi Pantai tersebut apalagi sambil makan bersama keluarga dikawasan wisata yang hingga kini belum dikelola baik oleh Pemkab Deli Serdang untuk hasilkan PAD tersebut.

 Safruddin, salah satu pengelola Pantai mengaku pantai Indah Serambi Deli dinuka guna menciptakan aset potensi wisata di Deli Serdang atau ‘ Pantai ini akan menjadi balinya Deliserdang’  serta demi menunjang pertumbuhan ekonomi warga sekitar sehingga dengan hadirnya pengunjung warga disini mampu berusaha untuk mendapatkan penghasilan. “ Katanya sembari mengaku pantai ini belum dilirik potensinya oleh Pemkab Deliserdang karena akses Jalan masuk menuju kepantai ini hingga saat ini belum juga di aspal. “Ujarnya.    

Subscribe

MEDIA REALITAS