61019 KALI DIBACA

Wapres JK Buka Sail Sabang 2017

Wapres JK Buka Sail Sabang 2017

example banner

Sabang | Media Realitas – Sail Sabang 2017 dibuka hari ini. Peresmian pembukaan dilakukan Wakil Presiden Jusuf Kalla.

Sail Sabang yang digelar hari ini, Sabtu (2/12/2017) akan dimeriahkan pertujukan seni tarian kolosal Laksamana Malahayati, Paramotor Show, Free Fall oleh gabungan prajurit TNI dan Polri, dan Aerobatic Show.

Dalam kunjungannya, JK ditemani oleh Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan, Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala BPN Sofyan Djalil.

JK juga dijadwalkan melakukan peninjauan ke Kapal Bimasuci dan Stand Sabang Wonderful Expo. Sail Sabang 2019 merupakan rangkaian Sail ke-9 yang bertujuan utama menjadikan Sabang sebagai destinasi wisata bahari berkelas internasional. Hajatan ini akan dilaksanakan hingga 5 Desember mendatang.

Beberapa kapal seperti KRI Dewa Ruci, KRI Bima Suci, KRI Banda Aceh, dan beberapa kapal layar lainnya telah merapat di sekitar dermaga Sabang.

Sementara itu pantauan di lokasi, pagi ini hujan mengguyur Sabang. Tamu undangan yang hadir ke lokasi pembukaan mengantre di tengah guyuran hujan untuk melewati pintu pemeriksaan.

Para penari yang bakalan tampil pada pembukaan pun, terlihat basah kuyup. Di pintu pemeriksaan, terlihat antrean mengular.

Ada dua kali pemeriksaan yang dilakukan Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) untuk tamu ring 1.

Pagi Tadi Bertolak ke Aceh

Dilansir laman wapresri.go.id, Wapres JK bertolak ke Sabang, Provinsi Aceh menggunakan Pesawat Kepresidenan Bae-RJ 85 dari Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Sabtu pagi tadi sekitar pukul 06.00 WIB.

Di Sabang, Wapres beserta Ibu Mufidah Jusuf Kalla akan meresmikan pembukaan Sail Sabang setelah ia menandatangi sampul peringatan Sail Sabang. Pertunjukan Seni Tarian Kolosal Laksamana Malahayati, Paramotor Show, Free Fall oleh Gabungan TNI dan Polri, dan Aerobatic Show akan menyemarakkan rangkaian acara ini.

Sebelum kembali ke Jakarta, Wapres didampingi Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan, Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala BPN Sofyan Djalil melakukan peninjauan ke KRI Bima Suci dan stan Sabang Wonderful Expo.

Sail Sabang 2017 merupakan kegiatan Sail yang ke-9 yang bertujuan utama menjadikan Sabang sebagai destinasi wisata bahari berkelas internasional. Melalui Sail Sabang 2017 diharapkan dapat mengukuhkan kembali kejayaan bangsa Indonesia sebagai bangsa bahari yang hidup di negara kepulauan.

Serta, momentum menumbuhkan kepercayaan dunia internasional untuk mengokohkan keberadaan dan peran Indonesia sebagai poros maritim dunia.

(red)

Subscribe

MEDIA REALITAS