35719 KALI DIBACA

Walikota Medan Safari Jumat Di Majid Al Ghufron Medan Baru

Walikota Medan Safari Jumat Di Majid Al Ghufron Medan Baru

example banner

Medan | mediarealitas

            Kunjungan Safari Jumat ini selain silturahmi mempererat ukhuwa Islamiah juga  bertatap muka antara ulama, pemerintah dengan masyarakat Medan Baru, guna memberikan informasi dan menerima masukan dari masyarakat tentang apa-apa yang sedang dan akan dibangun, semoga semua yang telah dibangun kiranya dapat dirawat dan dijaga bersama-sama, sehingga nantinya pembangunan lainnya dapat dilaksanakan.

            Hal ini dikatakan oleh Walikota Medan Drs HT Dzulmi Eldin s MSi beserta rombongan terdiri dari dari sejumlah pimpinan SKPD jajaran Pemerintah Kota Medan, Jumat (10/7) dalam acara kunjungan safari jumat di Masjid Al Ghufron Jalan Bunga Mawar Kelurahan Titi Rantai Kecamatan Medan Baru. Acara safari Jumat ini usai sholat jumat berjamaah dilakukan Tausiyah yang dibawakan oleh Al Ustadz Dr Azhar Sitompul, dan pemberian bantuan Rp 40 juta untuk pembangunan Masjid serta bantuan kepada 100 anak yatim.

            Dikatakannya, pembangunan yang dilaksanakan secara berkesinambungan adalah untuk memberikan kehidupan dan kesejahteraan kepada masyarakat, dengan rasa tulus dan ikhlas bersama saling bahu membahu membangun Kota Medan agar menjadi lebih baik lagi, karena Kota Medan merupakan kota bersama, untuk itulah  mari bersama-sama menjaga dan merawat Kota ini dengan menjaga kebersihan lingkungan.

            “ Saya ingatkan agar kita sama-sama mengontrol anak-anak dari perbuatan tercela, penggunaan Narkoba, bila anak-anak sudah terkena dan meluas akan merusak sendi-sendi kehudupan masyarakat, mari kita saling bahu membahu, saling mengingatkan untuk berbuat kebaikan, “ ajak Eldin.

            Ketua BKM Mesjid Al Ghufron Karyono mengucapkan selamat datang kepada rombongan dalam kunjungan safari Jumat di Masjid Al Ghufron, dan kunjungan ini merupakan suatu kehormatan bagi jemaah Masjid dan masyarakat Medan Baru umumnya, dimana sebelumnya juga Walikota Medan pernah juga hadir ditempat ini dalam acara pemberfian  makakan tambahan kepada anak-anak PAUD.

            Dikatakannya, beberapa  kegiatan di Masjid ini seperti pengajian, magrib mengaji, selain itu bantuan berbuka puasa bersama, bantuan penggali kubur, nazir Masjid dan Bilal Mayat sudah diterima tahun ini, dan berharap program ini terus dirtingkatkan, selain itu Masjid ini akan direnovasi, dibangun dua tingkat tingkat atas untuk Madrasah, dan dengan kehadiaran Walikota Medan  diharapkan pembangnunan Masjid ini   akan terbantu, “ ujar Karyono (LR)

Subscribe

MEDIA REALITAS