60219 KALI DIBACA

Wali Kota Medan Hadiri Buka Puasa Bersama dengan KAHMI Medan

Wali Kota Medan Hadiri Buka Puasa Bersama dengan KAHMI Medan
Wakil Wali Kota Medan Ir Akhyar Nasution MSI saat menghadiri buka puasa bersama dengan Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Medan di kediaman Alm Prof H Hasnil Basri Siregar SH Jalan Hang Lekiu No 6 Kelurahan Madras Hulu Kecamatan Medan Polonia, Selasa (7/6).

mediarealitas | Medan

“Bulan Ramadhan mengajarkan kita untuk menjadi pandai bersyukur. Syukur membuat hati kita selalu peka akan nikmat Allah, mengikat rejeki yang diberikan kepada kita untuk terus ditambah oleh Allah. Pribadi yang bersyukur pasti akan selalu bersikap positif dan memberikan yang terbiak dalam segala hal, termasuk dalam pekerjaan”.

Hal tersebut disampaikan Wakil Wali Kota Medan Ir Akhyar Nasution MSI saat menghadiri buka puasa bersama dengan Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Medan di kediaman Alm Prof H Hasnil Basri Siregar SH Jalan Hang Lekiu No 6 Kelurahan Madras Hulu Kecamatan Medan Polonia, Selasa (7/6).

Dalam sambutannya Wali Kota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi mengaku mengapresiasi kegiatan buka puasa tersebut karena memiliki beberapa point penting, antara lain, dapat merekatkan kembali hubungan silaturrahim yang mungkin sempat renggang karena kesibukan sehari-hari.

“Ajang buka bersama ini memberikan ruang bagi kita untuk saling tukar menukar informasi, yang tentunya akan lebih menguatkan perasaan persaudaraan diantara kita semua karena kembali berkumpul dan saling memaafkan” ungkapnya

Lebih lanjut Wali Kota menyampaikan, kesempatan berbuka puasa tersebut harus dimanfaatkan dengan baik agar menjadi salah satu amal ibadah yang dapat dinilai baik oleh Allah SWT. karena sesungguhnya selama bulan ramadhan apapun kegiatan asal bernilai positif di nilai ibadah.

“Saya mengajak seluruh keluarga besar KAHMI Sumut maupun Kota Medan untuk terus memperbaiki diri, terus meningkatkan kinerja menjadi wadah yang benar-benar menampung aspirasi dari para anggotanya” ungkapnya.

                Sebelumnya, Ketua KAHMI Medan Prof Dr Hasyim Purba SH M Hum KAHMI Medan mengatakan, pada Bulan Januari 2016 lalu KAHMI Medan bekerjasama dengan IBI telah mengadakan bakti sosial pengobatan kesehatan di Kelurahan Sei Mati, pasien sebanyak 160 orang, dan 2 minggu yang lalu KAHMI Medan bekerjasama dengan Fakultas Kedokteran UISU juga telah mengadakan bakti sosial pengobatan kesehatan gratis di Medan Perjuangan, pasien sebanyak 100 orang, serta KAHMI Medan memiliki keinginan membangun pelayanan kesehatan di Sicanang Kecamatan Medan Belawan

kepada Pemko Medan, KAHMI Medan berharap agar dapat membantu KAHMI Medan dalam memberikan 1 unit Ambulans, guna membantu kesehatan seluruh masyarakat di Kota Medan.

                Turut hadir dalam buka puasa tersebut, pejabat di lingkungan Pemprovsu dan Pemko Medan, Ketua KAHMI Sumut Ir H Murlan Tamba, Ahli Bait Kak Oma serta Al-Ustadz Prof Dr H Haidar Daulay MA.

Subscribe

MEDIA REALITAS