34319 KALI DIBACA

Wali Kota, Kapolretas & Dandim Tinjau Pospam Lebaran 2015

Wali Kota, Kapolretas & Dandim Tinjau Pospam Lebaran 2015

example banner

 

Medan | mediarealitas

                Wali Kota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi bersama Kapolresta Medan Kombes Pol Mardiaz Kusin Dwihananto SIK dan Dandim 0201/BS Letkol Inf Maulana Ridwan meninjau sejumlah lokasi  Pos Pengamanan (Pospam) Lebaran 2015  di Medan, Minggu (12/7). Selain bersilaturahmi dan memberi motivasi , peninjauan ini dilakukan untuk melihat sejauhmana kesiapan yang dilakukan para petugas dalam memberikan rasa aman kepada warga warga yang hendak merayakan Hari Raya  Idul Fitri 1436 H.

                Selain itu peninjauan juga turut dihadiri Sekda Kota Medan Ir Syaiful Bahri Lubis, Asisten Umum Ikhwan Habuibi  Daulay,  Asisten Pemerintahan Musaddat Nasution,  Asisten Kesejahteraan Masyarakat Erwin Lubis serta sejumlah pimpinan SKPD diantaranya Kadis Perhubungan Kota Medan Renward Parapat, Kadis Bina Marga Khairul Syahnan dan Kadis Kesehatan Usma Polita.

                Pospam yang ditinjau meliputi Pospam depan Stasiun Kereta Api Jalan Stasiun, Posmpam depan Medal Mall Jalan MT Haryono, Pospam depan Thamrin Plaza Jalan Thamrin, Pospam depan serta Smarco Plaza Jalan Gagak Hitam/Ring Road. Seluruh petugas yang terdiri dari unsur  polsekta, koramil, kecamatan, Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan, Pramuka dan kepala lingkungan tampak siaga dan siap sedia memberikan pelayanan kepada masyarakat yang membutuhkan.

                Di samping memberikan motivasi, Wali Kota juga memberikan bingkisan lebaran berserta sejumlah uang. Selain sebagai bentuk apresiasi dan rasa terima kasih, pemberian itu itu dilakukan agar para petugas yang akan memberikan pengamanan mulai minus 7 sampai plus 7 Lebaran tetap semangat dan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

                Menurut Wali Kota, peninjauan Pospam Lebaran 2015 ini dilakukan sebagai bentuk silaturahmi sekaligus untuk melihat kesiapan para petugas untuk memberikan pengamanan kepada warga Kota Medan yang akan merayakan Lebaran. “Alhamdulillah, hasil peninjauan yang kita lakukan seluruh petugas telah siap untuk memberikan pelayanan, terutama rasa aman kepada masyarakat,” kata Wali Kota.

                Meski demikian Wali Kota mengingatkan kepada masyarakat yang hendak berbelanja guna memenuhi kebutuhan lebaran maupun saat merayakan hari kemenangan nantinya, supaya berhati-hati dan tidak tampil dengan menggunakan perhiasan yang mencolok di tempat-tempat umum maupun pusat keramaian sehingga mengundang orang melakukan tindakan kriminal.

“Ingat kejahatan itu bisa timbul akibat adanya kesempatan. Jadi mari jaga diri kita masing-masing dan menutup segala kemungkinan orang untuk melakukan tindakan kriminal kepada kita. Sekali lagi saya menghimbau kepada seluruh warga Kota Medan, mari kita tampil sewajarnya agar lebih aman lagi,” pesannya.

Sementara itu menurut Kapolresta Medan Kombes Pol Mardiaz Kusin Dwihananto SIK, pihaknya menurunkan 1.400 personil yang dilibatkan dalam Operasi Ketupat Lebaran 2015 untuk melakukan pengamanan di wilayah hukum Polresta Medan.  Jumlah itu dibantu lagi dengan petugas dari Kodim 0201/BS, Pemko Medan (Dinas Perhubungan, Satpol PP dan Dinas Kesehatan). “Pengamanan yang kita berikan berlaku mulai 7 hari jelang Lebaran dan 7 hari pasca Lebaran,” kata Kapolrestas.

Selanjutnya kata Kapolresta,  para personilnya itu ditempatkan di pos-pos, stasiun, mal, pusat perbelanjaan serta daerah-daerah rawan yang dijadikan tempat bagi para pelaku tindak pidana untuk mencari mangsanya. “Kita lakukan ini untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi warga. Walaupun demikian saya minta kepada masyarakat untuk tetap berhati-hati dan jangan sedikit pun memberi kesempatan bagi pelaku tindak kejahatan melakukan aksinya,” ungkapnya. (LR)

Subscribe

MEDIA REALITAS