56919 KALI DIBACA

Wali Kota Bangun Kebersamaan Dengan Masyarakat Amplas Melalui Safari Ramadan

Wali Kota Bangun Kebersamaan Dengan Masyarakat Amplas  Melalui Safari Ramadan
Wali Kota Medan, Drs HT Dzulmi Eldin kembali menggelar Safari Ramadhan, Sabtu (25/6). Kali ini giliran masyarakat Kecamatan Medan Amplas yang diajak buka puasa bersama, Shalat Maghrib berjemaah dan makan malam bersama di Masjid Silaturrahmi, Jalan Garu III.

mediarealitas |  Medan


Wali Kota Medan, Drs HT Dzulmi Eldin kembali menggelar Safari Ramadhan, Sabtu (25/6). Kali ini giliran masyarakat Kecamatan Medan Amplas yang diajak buka puasa bersama, Shalat Maghrib berjemaah dan makan malam bersama di Masjid Silaturrahmi, Jalan Garu III.

 Dalam acara yang berlangsung dalam suasana kekeluargaan itu, Eldin menyerahkan bantuan untuk BKM Masjid Silaturahmi sebesar Rp. 40 juta serta memberikan santuan berupa kain sarung dan uang kepada 100 anak yatim piatu.
Dalam sambutannya, Wali Kota menyebutkan Safari Ramadhan ini bertujuan untuk mempererat tali silaturrahmi, komuniksi serta koordinasi, antara Pemko Medan dengan masyarakat dan segenap pemangku kepentingan kota dengan harapan terbangun silaturahmi dan jembatan hati sehingga tercipta rasa kebersamaan sebagai modal utama membangun ibukota Provinsi Sumatera Utara.
            “Silaturrahmi juga merupakan perwujudan Medan Rumah Kita, karena dengan silaturrahmi timbul kebersamaan untuk memperbaiki kekurangan yang masih ada serta bersama-sama memajukan kota ini,” kata Wali Kota.

            Dalam Safari Ramadan yang turut dihadiri Sekda kota Medan, Ir Syaiful Bahri Lubis,  Plt Kadis Kebudayaan dan Pariwisata Kota Medan, Drs Hasan Basri MM, Camat Medan Amplas, Zul F Ahmady, Kabag Agama dan Pendidikan, M Ilyas serta seluruh lurah dan kepala lingkungan se-Kecamatan Medan Amplas, Eldin selanjutnya memaparkan arti penting bulan suci Ramadan yang juga merupakan bulan penuh rahmat, pengampunan dan berkah. “Diperlukan kekuatan iman untuk menjalankan ibadah puasa pada Ramadhan,” ungkapnya.
Kemudian mantan Wakil Wali Kota dan Sekda Kota Medan itu mengajak, seluruh mengajak umat Muslim di Kota Medan untuk melatih disiplin waktu, melatih kesabaran, melatih kesederhanaan, melatih untuk bersyukur, serta meningkatkan kepedulian terhadap sesame di bulan yang penuh suci dan rahmat ini.

          “Saya berharap kita mampu melaksanakan ibadah puasa Ramadhan dan melaksanakan perintah Allah, baik yang wajib maupun sunnah. Dengan demikian usai Ramadhan kita semua  akan menjadi pribadi yang lebih baik lagi dari tahun-tahun sebelumnya,” harap Eldin.
Safari Ramadan  juga diisi dengan tausiah Al Ustadz  Drs H Sampurna Silalahi yang mengetengahkan hikmah berpuasa Ramadhan dalam meningkatkan kepedulian terhadap sesama.  Dia juga berharap agar Pemko Medan tetap menjalankan program-program yang bersifat membangun mental ini.

           Sedangkan Camat Medan Amplas, Zul F Ahmady, berharap kunjungan yang dilakukan Wali Kota  dalam bentuk Safari Ramadan ini semakin memotivasi masyarakat untuk meningkatkan partisipasinya dalam membangun Kota Medan, terutama wilayah Kecamatan Medan Amplas.

         “Tanpa dukungan penuh masyarakat sulit bagi kita untuk mewujudkan pembangunan. Untuk itu kita terus memotivasi dan mengajak masyarakat agar selalu mendukung pembangunan di Kota Medan. Tentunya kehadiran Bapak Wali Kota membuktikan beliau peduli dengan masyarakatnya, terutama warga Kecamatan Medan Amplas,” jelas Zul F Ahmady

Subscribe

MEDIA REALITAS