45019 KALI DIBACA

Wali Kota Apresiasi Festival Bakcang Vegetarian

Wali Kota Apresiasi Festival Bakcang Vegetarian

 

Medan | mediarealitas

                Wali Kota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi sangat mengapresiasi  digelarnya Festival Bakcang Vegetarian. Sebab, kegiatan ini merupakan salah satu bentuk promosi kuliner khas masyarakat Tionghoa sekaligus menjadi  bagian dari keanekaragaman kuliner Kota Medan. Dengan demikian ibukota Provinsi Sumatera Utara ini semakin kaya dengan kuliner khas daerahnya, sehingga Medan menjadi salah satu kota kuliner di Indonesia.

                Dihadapan ribuan masyarakat Tioghoa yang menghadiri Festival Bakcang Vegetarian ini, Wali Kota mengungkapkan, Kota Medan merupakan kota multi etnis dan multikultural. Kemajemukan itu menjadi bagian dari kekuatan untuk bergerak maju. Terbukti tidak satupun dari suku yang mendiami Kota Medan ini menajdi dominan. Justru keseluruhan  suku memiliki warna tersendiri dan saling menguatkan satu sama lain.

                Untuk itulah Wali Kota berharap festival Bakcang ini menjadi promosi pariwisata. Di samping itu sebagai upaya pelestarian budaya tradisional etnis Tionghoa. “saya snagat mendukung  festival bakcang ini. Semoga kegiatan ini memberikan wawasan mengenai keanekaragaman kebudayaan Tionghoa. Festival ini unik sehingga harus terus dilestarikan dan pemko Medan siap mendukungnya,” kata Wali Kota.

                Tak lupa Wali kota menyampaikan ucapan terima kasih kepada Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) Sumatera Utara yang telah menggelar Festival Bakcang Vegetarian ini, didukung penuh oleh Perwakilan Umat Buddha Indonesia (Walubi), Majabumi, TAL, Matakin, FOBI dan PITI.       “Semoga kegiatan ini ke depannya akan terus berlanjut, sehingga menjadi kegiatan rutin sekaligus menjadi daya tarik pariwisata,” harapnya.

                Festival  Bakcang Vegetarian ini turut dihadiri Ketua PSMTUI Sumut Tong Aryojo Angkasa, Edi Juwandi dan Kwik Sam Ho (Penaehat PSMTI Sumut), Tea Kia Tjoh selaku Ketua Dewan kehormatan PSMTI Sumut, anggota DPRD Medan Wong Chu Sen Tarigan, Ketua PSMTI Medan Jono Ngatimin, Ketua PSMTI Binjai Wilson Wijaya, Ketua PSMTI Kecamatan se-Kota Medan serta warga Tionghoa.(LR)

Subscribe

MEDIA REALITAS