20819 KALI DIBACA

Warganet Heboh, Benarkah Kasus Bom Bunuh Diri Diberitakan BBC Sehari Sebelum kejadian

Warganet Heboh, Benarkah Kasus Bom Bunuh Diri Diberitakan BBC Sehari Sebelum kejadian
"BENARKAH BOM KAMPUNG MELAYU SUDAH DI BERITAKAN BBC INDONESIA SEHARI SEBELUM KEJADIAN"

Penulis Muhammad Abubakar

Benarkah BBC Indonesia sudah memberitakan kasus Bom Bunuh diri Kampung Melayu Sehari Sebelumnya?.

Dua bom mengguncang Terminal Kampung Melayu, Jatinegara, Jakarta Timur, Rabu (24/5/2017) malam, sekitar pukul 21:00 WIB dan 21:05 WIB.

Anehnya, sewaktu searching di Google, sejumlah netizen menemukan berita Bom Kampung Melayu di BBC Indonesia telah tersedia satu hari sebelum peristiwa terjadi.

Tidak percaya? Cobalah buka Google. Lalu ketikkan kata kunci “Bom bunuh diri BBC” atau “Bom Kampung Melayu BBC”. Hasilnya, keluar waktu yang mengejutkan. “1 day ago” atau “satu hari yang lalu.

”Hasil pencarian sekitar pukul 17:00 wib. Situs lain baru hitungan jam(kurang dari 25 jam), BBC Indonesia “2 hari yang lalu”. Sebagian netizen terheran-heran hingga mencurigai adanya konspirasi.

Berita sudah disiapkan sebelum terjadinya ledakan Bom Kampung Melayu. Namun sebagiannya menjelaskan bahwa terjadinya selisih waktu yang terbaca di hasil pencarian Google hingga berjam-jam lebih awal.

“Sehingga Google dimungkinkan, karena perbedaan setting zona waktu. Agaknya BBC Indonesia tidak mensetting zona waktu GMT+7:00.

Akibat peristiwa tersebut lima orang tewas dan 10 lainnya luka-luka.

Tiga orang yang tewas dalam kejadian itu adalah anggota kepolisian, sementara dua lainnya diduga pelaku.

Banyak warganet menilai, ledakan Bom tersebut merupakan hasil konspirasi, karena ada yang aneh dengan pemberitaan BBC Indonesia tentang kejadian tersebut.

Isi pemberitaan BBC Indonesia menulis peristiwa itu sebagai bom bunuh diri dan satu pelakunya tewas.

BBC memberitakan kutipan yang disampaikan oleh Wakapolri Komjen Syafruddin.

“Telah terjadi bom, sementara diduga adalah bom bunuh diri, sementara pelakunya satu orang. Sedang diidentifikasi jadi belum bisa dipastikan siapa. Korban enam orang, satu orang pelaku itu sendiri dan lima orang anggota Polri.

Ketika sedang melaksanakan tugas pengamanan sekelompok masyarakat yang sedang berpawai di seputar Kampung Melayu, yang mengutip bahasa pimpinan Polri, “ada yang aneh kenapa BBC bisa memberitakan satu hati sebelum kejadian ????.

Menurut fersi berita BBC yang yang di perbincangkan warganet itu, tayang satu hari lebih awal dari saat saat sebelum kejadian, dari lima anggota Polri yang di sebutkan, satu orang dipastikan meninggal dunia, sementara yang lain luka-luka sedang dirawat di rumah sakit, “hal ini memunculkan beragam opini dari warganet.

Sementara setelah dilakukan pengecekan di “Pencarian Google, “tidak ada ditemukan hal yang aneh dengan waktu dalam hasil penelusuran berita terkait “BBC Bom Kampung Melayu, Benarkah setingan waktu yang erorr atau memang benar ada pihak pihak yang berkonspirasi dalam kasus bom bunuh diri kampung melayu, kita harapkan Polisi segera dapat mengungkap dan memutuskan mata rantai teroris di indonesia.(Opini)

Subscribe

MEDIA REALITAS