15819 KALI DIBACA

Wabup Aceh Selatan Pantau Pelaksanaan Test CPNS

Wabup Aceh Selatan Pantau Pelaksanaan Test CPNS
Wakil Bupati Aceh Selatan, Tgk Amran sedang melakukan pemantauan Formasi CPNS.

Tapaktuan | Realitas – Wakil Bupati (Wabup) Aceh Selatan, Tgk Amran Selasa (6/11/2018) pagi lakukan pemantauan pelaksanaan test tehadap ribuan CPNS formasi Kabupaten Aceh Selatan, berlangsung tertib.

Sebab formasi CPNS Aceh Selatan, dimulai hari ini Selasa (6/11/2018) pagi di gedung serbaguna kantor BAPPEDA setempat jalan T. Ben Mahmud Tapaktuan. Dan sebelumnya pada tempat yang sama Formasi test CPNS Kabupaten Aceh Singkil, juga diikuti ribuan peserta.

Di kesempatan itu, Wakil Bupati Aceh Selatan Tgk Amran juga memantau para calon peserta yang hendak mengikuti CPNS sistim komputer di komplek perkantoran Bupati Aceh Selatan di gedung serbaguna BAPPEDA.

Kabid BKPSDM Aceh Selatan, Cut Dini dan Kasie kepegawaian, Merry terlihat lagi memberikan pemaparan kepada para peserta test CPNS yang mengikuti ujian sistem online.

Wakil Bupati Aceh Selatan, Tgk Amran dalam kesempatan tersebut juga menyebutkan pelaksanaan Ujian sistim onlie ini memang sangat berat dengan kondisi yang begini, hendaknya para peserta formasi pendidikan dan pelayanan kesehatan benar-benar yakin dalam mengisi berbagai persyaratan cat yang telah lebih dahulu dipaparkan kepada para peserta CPNS.

Dalam sistim dan syarat untuk kelulusan CPNS itu ada beberapa aitem yang harus diperhatikan, namun para peserta CPNS untuk benar-benar yakin dan benar-benar tekun dalam menghadapi dan mengisi jawaban dengan sistim parsaingan yang cukup tinggi itu, katanya.

Adapun sistem yang diberlakukan untuk kelulusan yakni TBK 75, TIU 80 sedangkan TWK 143 sehingga menjadi salah satu aitem keberuntungan mendapat capaian kelulusan bagi peserta.

Apabila tiga dari satu sistem ini yang rendah nilainya, juga sama dengan tidak lulus dan diharapkan kepada para peserta agar benar-benar dalam mengisi soal lembaran jawaban itu kira yang benar dan sesuai dengan tiga aitem yang telah ditentukan dengan nilai yang berjumlah total 300.

Kabid pengembangan BKPSDM Aceh Selatan Cut Dini yang dihubungi secara terpisah mengatakan, jumlah peserta keseluruhan yang mengikuti tes ujian online 4.136 orang yang mendaftar sedangkan untuk formasi Aceh Selatan 256 yang terbagi dari pada kategori dua 16 orang sedangkan 240 merupakan untuk kependidikan tenaga guru dan kesehatan serta tenaga teknis lainya.

Sedangkan untuk tahapan pertama sudah selesai di laksanakan dari formasi Kabupaten Aceh Singkil dengan jumlah pesertA 3.800 orang yang lulus hanya 35 orang sementara untuk formasi Kabupaten Aceh Selatan dimulai pada hari ini tanggal (6/11/2018) untuk sekali masuk berjumlah 100 orang, tutur Cut Dini. (Mr. Zulmas/iqbal)

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS