55419 KALI DIBACA

Usai Bersalin Di Klinik, Wanita Misterius Kabur Tanpa Membawa Bayinya

Usai Bersalin Di Klinik, Wanita Misterius Kabur Tanpa Membawa Bayinya

Blangpidie | Realitas – Seorang bayi berjenis kelamin perempuan ditinggal pergi oleh ibu kandungnya pasca melakukan persalinan di Klinik Bidan Ruhama, Desa Padang Bak Jeumpa, Kecamatan Tangan-Tangan, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) pada Minggu pagi (13/5/2018) sekira pukul 05.00 WIB.

Ibu sang bayi yang tidak diketahui identitasnya itu, kabur setelah Bidan Ruhama yang menolong persalinan keluar dari ruangan bersalin akan melaksanakan Shalat Subuh.

“Ketika saya mau menengok pasien yang baru bersalin itu, ternyata ibunya sudah kabur dan bayi tertinggal begitu saja,” kata Ruhama kepada wartawan, Minggu sore (13/5/2018).

Ruhama menjelaskan, bayi perempuan itu lahir setelah seorang wanita lebih kurang berumur 30 tahun mendatangi kliniknya untuk menjalani persalinan.

Karena sudah sekarat, Ruhama tidak sempat menanyakan identitas ibu bayi tersebut.

“Setelah melahirkan, bayi perempuan itu langsung ditinggal pergi sekitar pukul 05.00 WIB tepatnya ketika saya sedang melaksanakan ibadah sholat Subuh,” ungkapnya.

Ibu bayi tersebut datang ke klinik seorang diri tanpa ditemani suami atau kerabat lainnya.

Sekilas ia hanya mengatakan kalau sedang dalam perjalanan dari Banda Aceh menuju Krueng Luah, Kabupaten Aceh Selatan dengan menumpangi mobil L-300.

“Tepat pukul 03.30 WIB ia tiba diklinik saya, tidak ada tanda-tanda mencurigakan dari ibu bayi tersebut.

Ketika saya tanya dimana suaminya, katanya, sedang dalam perjalanan menuju ke klinik tempat bersalinnya,” tutur Ruhama mengulang percakapan dirinya dengan ibu bayi malang itu.

Ruhama menjelaskan, perempuan yang tega meninggalkan bayi baru lahir tersebut berbicara pada dirinya dengan mengunakan bahasa Aceh, tapi bukan logat bahasa masyarakat Aceh yang bermukim diwilayah pantai Barat-Selatan Aceh.

Dalam kondisi itu, Ruhama mengaku sangat terkejut ketika melihat bayi baru lahir hanya seorang diri tanpa ditemani ibunya.

Setelah dicari-cari wanita itu tidak juga di temukan.

“Sekarang bayi perempuan itu sudah kami serahkan ke Mapolsek terdekat.

Banyak sekali yang ingin merawat bayi tersebut, namun kami justru menyerahkan persoalan itu kepada pihak yabg berwajib,” demikian ujarnya. (Syahrizal)

Subscribe

MEDIA REALITAS