23419 KALI DIBACA

Usai Asian Games, Pemprov DKI Tak Lepas Kain Waring dan Nano Bubble Dari Kali Item

Usai Asian Games, Pemprov DKI Tak Lepas Kain Waring dan Nano Bubble Dari Kali Item
Pemasangan kain waring di sepanjang kali Item

 

Jakarta I Realitas – Usai Asian Games, Pemprov DKI tak lepas kain Waring dan Nano Bubble dari kali item.

Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI akan tetap mempertahankan kain waring yang dipasang di Kali Item meski Asian Games sudah selesai, pemasangan dilanjutkan karena Wisma Atlet yang ada di dekat Kali Item akan kembali digunakan saat Asian Paragames pada Oktober 2018.

“Kita akan lanjut untuk kesiapan Inapgoc (panitia Asian Paragames),” jelas Kepala Dinas Sumber Daya Air Teguh Hendarwan melalui pesan singkat, Senin (3/9/2018).

Selain waring, penggunaan nano bubble untuk menghilangkan bau juga tetap dilanjutkan, Teguh mengatakan penanganan Kali Item tetap dilanjutkan seperti saat Asian Games.

“Iya, tetap lanjut penanganannya,” ujar Teguh.

Waring di Kali Item dipasang mulai dari Jembatan Marto, Sunter Jaya ke arah selatan di Jl Dakota Raya, Kemayoran, Pemprov DKI memasang waring sepanjang 689 meter di Kali Item yang terletak di belakang Wisma Atlet, Kemayoran, Jakarta Pusat. 

Sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan waring dipasang untuk mengurangi penguapan dari Kali Item, Anies berharap dengan pemasangan tersebut akan mengurangi bau tak sedap.

“Di lokasi kita kurangi pencahayaan (dengan waring) sehingga mengurangi evaporasi, harapannya tidak tercium (bau), bukan hanya menutup, tapi juga aroma,” terang Anies di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Jumat (20/7/2018).(dc/Feri)

 

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS