34619 KALI DIBACA

Untuk Senif di Abdya, Baitul Mal Sediakan Rp.7,4 Miliar

Untuk Senif di Abdya, Baitul Mal Sediakan Rp.7,4 Miliar

example banner

Blangpidie, Media Realitas -Diperkirakan sekitar Rp 7,4 miliar dana terkumpul di Baitul Mal Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya). Wacananya, dana yang berasal dari Zakat, Infaq dan Sadaqah (ZIS) itu, akan segera disalurkan untuk berbagai kelompok masyarakat (Senif) di daerah setempat.

Kepala Baitul Mal Abdya, Ustadz Wahyudi Satria Lc kepada wartawan, Rabu (17/1/2018) mengatakan, pihaknya sedang dalam proses memperbarui data calon penerima bantuan yang segera disalurkan. Karena, data lama yang dulu perlu diperbarui kembali.

“Saat ini, kami sedang turun ke desa-desa guna memperbarui data Senif penerima ZIS. Selanjutnya akan kita verifikasi keabsahannya. Kita tidak terima data dibalik meja, yang kita mau data akurat dengan turun langsung ke lapangan,” tuturnya.

Penyalurannya lanjut Wahyudi, direncanakan awal Februari 2018 mendatang. Dana tersebut akan disalurkan kepada masyarakat Fakir Miskin, Fisabillilah, Ibnu Sabil, Muallaf dan Qarimin (orang berutang).

“Anggaran ini, kita berikan kepada Fakir Miskin, sebesar Rp.3,9 miliar, dengan rincian Miskin Rp.1,7 miliar, Fakir Rp.3,9 miliar,” sebutnya.

Selain itu, juga akan diberikan kepada Fisabililah, sebesar Rp.556 juta, Ibnu Sabil Rp.844.250.000, Muallaf Rp.15 juta dan Qarimin (orang berutang), sebesar Rp.20 juta.

Untuk sumber dana yang terkumpul ini, tambah Wahyudi, berasal dari ZIS, sisa tahun anggaran 2016-2017. “Ini bentuk keseriusan Pemerintah kita, dalam membantu masyarakat miskin di Abdya,” demikian pungkasnya. (Syahrizal)

Subscribe

MEDIA REALITAS