50619 KALI DIBACA

Unsam Langsa Wisuda 547 Mahasiswa Dari Berbagai Fakultas.

Unsam Langsa Wisuda 547 Mahasiswa Dari Berbagai Fakultas.

Langsa I media realitas-Universitas Samudra (UNSAM) Langsa diwisuda 547 orang mahasiswa/I yang terdiri dari Fakultas Ekonomi 190 orang, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pengetahuan 172 orang, Fakultas Hukum 92 orang, Fakultas Tehnik 30 orang dan Fakultas Pertanian 63 orang.

Hingga saat ini Universitas Samudra telah menghasilkan alumni sebanyak 11.502 lulusan dan jumlah tersebut sebanyak 6.157 lulusan pada saat Universitas Samudra masih berstatus swasta dan 5.345 lulusan saat berstatus Perguruan Tinggi Negeri (PTN).

Demikian dalam sambutan Rektor Universitas Samudra, DR. H. Bachtiar Akob M. pd pada acara wisuda yang berlangsung di atribun lapangan. Universitas setempat, Selasa (23/5)

Wisuda Universitas Samudra kali ini, mengusung tema melalui wisuda sarjana Universitas Samudra 2017 kita wujudkan lulusan yang berkarakter dan berdaya saing “ujar Bahtiar Akop

Rektor menyebutkan, beberapa waktu yang lalu peristiwa nasional terkait dengan penerimaan mahasiswa baru diseluruh Universitas di Indonesia telah selesai dilakukan melalui Jalur Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) serta tidak lama lagi jalur Mandiri yang dilakukan beberapa Universitas tertentu.

Pada tahun ini, Universitas Samudra menerima 1.480 mahasiswa jenjang sarjana (SI) melalui 3 jalur penerimaan yaitu SNMPTN, SBMPTN dan SMMPTN. Sementara untuk jumlah dosen sebanyak 273 orang yang terdiri dari dosen tetap PNS 88 orang, dosen tetap non PNS 185 orang dan telah bersertifikasi 71 orang “kata Rektor.

Universitas Samudra memiliki tenaga kependidikan berjumlah 221 orang, terdiri dari 59 orang PNS dan 162 orang non PNS sedangkan jumlah security 27 orang, tenaga kebersihan 24 orang, pramubakti 6 orang dan pengumudi 4 orang jadi jumlah PNS sebanyak 147 orang dan jumlah non PNS 408 orang dengan total keseluruhan 555 orang ”jelasnya.

Universitas samudra langsa adalah milik masyarakat di tiga kabupaten antara lain Aceh timur, Kota Langsa dan Aceh Tamiang, “tutup Rektor salam pidatonya.( H a Muthallib )

Subscribe

MEDIA REALITAS