15019 KALI DIBACA

Unit Kegiatan Mahasiswa Fakultas Hukum UNSAM Langsa, Unit Riset Mengadakan Sosialisasi Di SMP Negeri 8 Langsa

Unit Kegiatan Mahasiswa Fakultas Hukum UNSAM Langsa, Unit Riset Mengadakan Sosialisasi Di SMP Negeri 8 Langsa

example banner

Langsa | Realitas – Unit Kegiatan Mahasiswa Riset Penelitian dan Pengabdian pada Masyarakat Fakultas Hukum (UKM-RESPEK FH) UNSAM, melakukan sosialisasi kepada SMP Negeri 8 Langsa, Senin (03/12/2018) menyangkut tentang pencegahan kekerasan terhadap anak didik dalam satuan pendidikan.

Ketua tim sosialisasi Dedek Kurniawan didampingi oleh sekjen Ananda Ardila Putri dan Irham Akbar sebagai ketua bidang penelitian beserta rekan-rekannya, kepada Media ini, Selasa (04/12/2018).

Lebih lanjut, Ananda menjelaskan pencegahan tindak kekerasan di lingkungan satuan pendidikan dilakukan oleh peserta didik, orangtua/wali peserta didik, pendidik, Tenaga Kependidikan, Satuan Pendidikan, Komite Sekolah, masyarakat, Pemerintah Kabupaten/kota, Pemerintah Provinsi, dan Pemerintah sesuai dengan kewenangannya masing-masing demi kebaikan anak di daerah ini, ujarnya.

Ananda juga menyebutkan kita meminta agar tindak kekerasan tidak terjadi dimulai dari diri sendiri untuk belajar menghargai sesama, tidak membully atau mengejek teman-teman, tegas Ananda.

Kemudian dilanjutkan oleh Irham Akbar yang menjelaskan tentang bentuk-bentuk kekerasan yang sering terjadi di lingkungan sekolah seperti kekerasan fisik, psikis, sosial, daring, dan seksual.

Siswa/i menengah pertama harus tahu akan hak dan kewajibannya sehingga terbentuklah karakter penerus bangsa yang intelektual dan berakhlak mulia, ini diberlakukan untuk kita semua. (intan)

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS