37019 KALI DIBACA

Tunisia dan Belgia Tak Asing untuk Southgate

Tunisia dan Belgia Tak Asing untuk Southgate

example banner

Moskow – Pelatih Timnas Inggris Gareth Southgate menyambut positif hasil pengundian Piala Dunia 2018. Apalagi dua lawannya, Tunisia dan Belgia, tak asing untuk Southgate.

Pada drawing yang dilakukan di Istana Kremlin, Moskow, Jumat (1/12/2017) malam WIB, Inggris yang berada di pot 2 terundi bareng unggulan teratas Belgia, lalu Tunisia dan Panama.

Baca juga: Inggris vs Belgia: Reuni Premier League di Saransk

Melihat lawan-lawannya, Inggris boleh dikatakan berada di grup yang ringan. Hanya Belgia yang bakal menyulitkan Inggris mengingat mereka punya banyak pemain yang merumput di Premier League.

Namun, hal itu justru menguntungkan Inggris di mata Southgate mengingat gaya bermain Red Devils bisa dikenal baik oleh para pemainnya. Apalagi sang pelatih Roberto Martinez juga lama melatih di Inggris.

Baca juga: Hasil Drawing Piala Dunia 2018

Belum lagi Tunisia yang pernah dihadapi Southgate di Piala Dunia 1998 saat dia masih memperkuat The Three Lions. Mungkin hanya Panama yang relatif sulit diraba kekuatannya mengingat negara itu adalah debutan.

Tunisia dan Belgia Tak Asing untuk SouthgateGareth Southgate vs Tunisia di Piala Dunia 1998 (Ben Radford/Allsport)

“Bermain di Piala Dunia untuk negara saya itu merupakan kehormatan luar biasa. Apalagi memimpin mereka sebagai manajer,” ujar Southgate di Reuters.

“Saya coba mengingat pertemuan dengan Tunisia di 1998, itulah yang pertama kali terlintas di benak saya. Hari yang fantastis dan senang bisa mengingatnya lagi,” sambungnya.

“Kami tahu segalanya soal Belgia. Saya rasa itu yang akan diingat oleh orang-orang di Inggris mengingat banyak pemain mereka di liga kami. Mereka tengah memiliki generasi terbaik dari para pemainnya,” tutupnya.

Subscribe

MEDIA REALITAS