91819 KALI DIBACA

Tulah Desa Di Agara 2 Bulan Tak Cair

Tulah Desa Di Agara 2 Bulan Tak Cair

example banner

Kutacane, ACEH I Media realitas- Gaji perangkat desa / tulah di Kabupaten Aceh Tenggara hingga bulan Desember belum juga dicairkan oleh badan pengelola keuangan daerah (BPKD), pasalnya. Tulah desa itu tak dicairkan selama 2 bulan sebesar Rp 7.138.800.000, terhitung bulan Oktober hingga November tahun 2017.

Senada yang disebutkan oleh ketua asosiasi perangkat desa seluruh Indonesia
(APDESI) Kabupaten Aceh Tenggara Nawi Sekedang kepada Media realitas via hp pada Selasa (12/12) membenarkan, bahwa gaji/ tulah desa selama 2 bulan belum juga dicairkan oleh BPKD. Disebutkanya, dalam beberapa waktu lalu saya telah bertemu langsung dengan kepala BPKD Lutfika diruang kerjanya, saja selaku ketua APDESI mempertanyakan langsung terkait tulah desa tersebut, namun lutfika tiadak bisa memberikan jawaban yang pasti terkait pencairan tulah selama 2 itu, padahal pihak BPMD sudah memberikan surat permintaan pencairan tulah tersebut jelas Nawi.

Ditempat terpisah ketua Lsm LPK (lembaga pemantau korupsi) Agara Datuk Raja Matdewa saat dijumpai media realitas dikediamannya Desa Pulo Kemiri Kecamatan Babussalam mengatakan, tulah desa itu harus secepatnya dicairkan oleh BPKD Agara, uang sebesar Rp 7.138.800.000, selama 2 bulan itu jagan disimpan, “LPK menduga uang itu diputar dengan mencari bungga yang tinggi sehingga tulah itu belum dicairkan tegas ketua LPK Datuk (sm)

Subscribe

MEDIA REALITAS