47219 KALI DIBACA

Traffic Light Tidak Berfungsi Persimpangan Jalan Di Langsa Rawan Laka Lantas

Traffic Light Tidak Berfungsi Persimpangan Jalan Di Langsa Rawan Laka Lantas

LANGSA | MEDIA REALITAS -Warga masyarakat Kota Langsa prihatin kondisi Traffic Light yang keberadaannya disejumlah titik persimpangan empat dalam pemerintahan kota setempat tidak berfungsi akan berdampak pada rawannya terjadinya lakalantas dialami oleh warga pengendara berlalu lintas, Minggu (31/12/17)

Ironisnya lagi, kondisi tidak berfungsinya lampu pengatur laluntas tersebut sudah berlangsung sekian lama. Diduga belum ada upaya pemungsiannya dari instansi terkait, faktanya hingga berita ini ditayangkan sejumlah Traffic Light dimaksud kondisinya masih belum berfungsi

Zulkarnain salah seorang warga Kota Langsa pada media ini mengatakan, Ianya mengakui pembangunan Kota Langsa saat ini secara perlahan tapi pasti telah menuju sebuah kota yang maju dan modern.

Dikatakannya, tetapi sangat disayangkan bila fungsi infrastruktur fasilitas umum, apalagi fasilitas itu menyangkut hajat atau kepentingan masyarakat banyak menjadi tidak berfungsi.

“Sebuah kota dapat dikatakan maju apabila infrastruktur fasilitas umum yang keberadaannya dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat,” ujarnya.

Dalam hal ini lanjutnya, Pemerintah Kota Langsa melalui instansi terkaitnya mesti bekerja keras dalam upaya memberi rasa aman dan nyaman pada masyarakatnya terutama terhadap tertib dan kelancaran berlalulintas.

“Pemko Langsa melalui instansi terkaitnya mesti memahami, apalagi ini menyangkut keselamatan warga dalan hal berlalulintas, sebaliknya jika sudah terjadinya jatuh korban dari warga baru bertindak tentu sungguh sangat disesalkan,’ katanya

Pantaun media ini, sejumlah persimpangan empat dalam pemko langsa yang kondisi traffic lightnya tidak berfungsi seperti Simpang Empat Remi, Simpang Empat Tanjung Putus dan Simpang Empat Matang Seulimeng.

Padahal jalur tersebut merupakan jalur aktifitas lalulintas warga kesibukannya sangat signifikan.(R.21)

Subscribe

MEDIA REALITAS