24119 KALI DIBACA

Tingkatkan Kemampuan Dandim 0108 Agara Gelar Latihan Menembak

Tingkatkan Kemampuan Dandim 0108 Agara Gelar Latihan Menembak
Kutacane,  Aceh I Realitas –Dalam meningkatkan kemampuan hirbak prajurit tentara nasional Indonesia (TNI) khususnya Kodim 0108 Kabupaten Aceh Tenggara menggelar kegiatan latihan menembak untuk meningkatkan profesionalisme prajurit TNI yang berlangsung Rabu (19/6/2019).

Sementara itu jenis senjata ringan yang digunakan merupakan M-16 kaliber 5,56 mm triwulan II tahun 2019 yang berlangsung di lapangan tembak Kipan-A Yonif 114/SM Kecamatan Lawe Sigala-gala Agara,  yang di agendakan selama 3 hari, dalam kegiatan hari in diikuti lebih dari 150 orang personel secara bergantian.

Arahan Dandim 0108/ Agara Letkol Noor Arif Khusaini melalui Kapten Inf Sopian selaku Komandan Latihan (Danlat) mengatakan, dikalangan TNI, senjata merupakan istri pertama dan bukanlah hal yang aneh terdengar di telinga. Karena dari mulai masuk TNI sampai pensiun, prajurit wajib mengenali karakteristik senjata yang ia gunakan.

lanjutnya, kegiatan latihan menembak merupakan kegiatan rutinitas yang telah direncanakan dalam program kerja bidang Operasional Kodim 0108/Agara. Latihan menembak senjata ringan M-16 kaliber 5,56 mm triwulan II tahun 2019, merupakan keharusan bagi setiap prajurit melaksanakanya, karena itu merupakan program dari komando atas, sehingga setiap prajurit mahir dalam menembak khususnya prajurit Kodim 0108/Agara.

Seraya berharap,” laksanakan kegiatan ini dengan serius dan jagan lupa jaga faktor keamanan dan keselamatan tandasnya (sm).

Subscribe

MEDIA REALITAS