110019 KALI DIBACA

Tim Survey Akreditasi Kunjungi Rumah Sakit Cut Nyak Dhien Langsa

Tim Survey Akreditasi Kunjungi Rumah Sakit Cut Nyak Dhien Langsa

example banner

Langsa I Media Realitas – Tim Survey Akreditasi rumah sakit dari Pusat (Jakarta), Jum’at (29/12/17) mengunjungi Rumah Sakit Swasta Cut Nyak Dhein Langsa. Tepat sekira pukul 08.00 Wib dua personil Tim Akreditasi yakni drg. Yudi Sugiarto, MARS,  Sp, Ort, MH Kes dan Tejo Trisno S.Kep. Ners tiba dirumah sakit swasta pertama di Kota Langsa itu langsung disambut oleh Direktur Rumah Sakit Cut Nyak Dhien.

Selanjutnya, bertempat diaula pertemuan rumah sakit Cut Nyak Dhien, tim gelar tatap muka dengan pimpinan dan segenap manajemen rumah sakit. Dalam kesempatan itu juga Yudi Sugiarto dan Tejo Trisno didampingi oleh dr.Yusuf meninjau dan melihat langsung sejumlah fasilitas penunjang operasional rumah sakit seperti, Instalasi Unita Gawat Darurat (IGD), Ruang rawat inap atau Kamar Pasien, Apotik, Kamar Operasi, ruang Neonatus, Poli Klinik serta Laboratorium. Keduanya terlihat puas setelah menyaksikan secara faktual berbagai sarana fasilitas milik rumah sakit Cut Nyak Dhien Langsa

Menurut dr.Yusuf,MM (fhoto) kedatangan tim akreditasi rumah sakit itu adalah untuk melihat langsung kesiapan dari manajemen rumah sakit Cut Nyak Dhien Langsa terhadap perubahan status akreditasi dari type sebelumnya D menuju Type C, ujarnya

“Alhamdulillah, selain memenuhi kelengkapan administrasinya, infrastruktur dan fasilitas lainnya seperti sarana dan fasilitas penunjang operasional pelayananan medis lainnya dipastikan sesuai standar, hal itu merupakan prioritas bagi manajemen rumah sakit Cun Nyak Dhien, demikian pula terhadap pelayanan,”papar dr.Yusuf seraya menandaskan tim akreditasi ini berada di Kota Langsa selama dua hari dan fokus melakukan survey terhadap rumah sakit Cut Nyak Dhien Langsa.

Sementara itu berbagai kalangan di Kota Langsa menyambut positif terhadap akreditatasi Rumah Sakit Cut Nyak Dhien Langsa. Salah satunya adalah Saifullah Ketua Komisi II DPRK yang mendukung penuh terhadap peningkatan status rumah sakit Cut Nyak Dhein. Menurut Saifullah, Peran Rumah Sakit Cut Nyak Dhien Langsa sangat dirasakan telah membawa konstribusi nyata terhadap pelayanan medis dan kesehatan kesehatan khususnya di Kota Langsa.

“Menurut saya sudah layak status akreditasi rumah sakit Cut Nyak Dhien Langsa untuk dapat ditingkatkan bila melihat peran dan konstribusinya terhadap pelayanan kesehatan bagi masyarakat Kota Langsa saat ini,”ujarnya

Hal senada juga disampaikan oleh Nasruddin Ketua LSM.Forum Peduli Rakyat Miskin (FPRM) Kota Langsa, pihaknya mengapresiasi terhadap peningkatan status akreditasi Rumah Sakit Cut Nyak Dhien Langsa.

“Sudah sepatutnya rumah sakit Cut Nyak Dhien Langsa peroleh peningkatan statusnya,sejak berdiri tahun 1980 di Kota Langsa Rumah Sakit Nyak Dhien sangat dirasakan keberadaannya terutama terhadap kesehatan masyarakat banyak,” ujar Nasrudin

Ia juga menyarankan kedepan pihak manajemen Rumah Sakit Cut Nyak Dhien Langsa juga dapat melakukan kerjasama selain dengan BPJS, BPJS Tenaga Kerja dan pihak lainnya seperti dengan yayasan lainnya atau LSM, imbuh Naruddin.

Seperti diketahui Rumah Sakit Cut Nyak Dhien Langsa berdiri sejak tahun 1980 diatas lahan seluas 3.600 meter persegi. Selain dilengkapi oleh berbagai fasilitas medis seperti disebut diatas, rumah sakit ini juga memiliki kurang lebih 100 kamar rawat  inap bagi pasien yang membutuhkan rawat inap. Demikian halnya Sumber Daya Manusia (SDM), selain diperkuat oleh 108 personil tenaga medis yang profesional juga didukung oleh keberadaan 14 dokter spesialis.(red)

 

Subscribe

MEDIA REALITAS