28819 KALI DIBACA

Tim Gabungan Gencar Razia Pelaku Asmara Subuh Semakin Minim

Tim Gabungan Gencar Razia  Pelaku Asmara Subuh Semakin Minim
Lanjutan Pemantauan Asmara Subuh di Petronas Ring Road Jl Gagak Hitam Kec Medan Sunggal

mediarealitas | Medan

Gencarnya penertiban yang dilakukan tim gabungan terhadap para pelaku asmara subuh  sejak hari pertama puasa tampaknya mulai membuahkan hasil.  Kawasan  Jalan Ring Road, Kelurahan Sunggal, Kecamatan Medan Sunggal  yang selama ini setiap bulan puasa tiba selalu dipenuhi remaja bersepeda motor  disertai bermain petasan maupun kembang api  namun kini mulai sepi.

                Terbukti, ketika tim gabungan kembali melakukan penertiban di Jalan Ring Road persisnya seputaran eks SPBU Petronas, Sabtu (18/6) dan Minggu (19/6), hanya beberapa sepeda motor yang diamankan. Kondisi ini  kemungkinan bisa terjadi karena para pelaku asmara subuh khawatir kena tilang dan sepeda motornya dibawa apabila tidak dilengkapi dengan surat-surat.

                Sebelumnya tim gabungan Polresta Medan, Kodim 0201/BS, Denpom I/5 Medan, Marinir, TNI AU, Dinas Perhubungan, Satpol PP Kota Medan,  unsur Kecamatan Medan Sunggal  sejak awal sampai sepekan Ramadhan, dengan gencar melakukan penertiban di kawasan tersebut. Selain berhasil menjaring puluhan sepeda motor yang tidak dilengkapi surat-surat, tim gabungan juga suskes juga membekuk dua kurir pembawa 1 kg ganja kering.

                Dalam melakukan penertiban, tim gabungan bertindak tegas. Bagi pengendara sepeda motor yang tidak mengenakan helm, bonceng tiga dan tidak memiliki Surat Izin Mengemudi (SIM), tim gabungan melalui petugas Polresta Medan langung menjatuhkan tilang, sedangkan sepeda motor bisa dibawa   kembali.

                Sebaliknya bagi pengemudi yang tidak memiliki SIM dan Surat Tanda Nomor Kenderaan (STNK), tim gabungan langsung bertindak tegas. Selain menjatuhkan tilang, sepeda motor pun langsung  diangkut. Tidak sedikit pengemudi sepeda motor memelas dan  minta toliong agar sepeda motor mereka tidak dibawa, namun petugas tidak menggubrisnya.

                “Apabila bisa menunjukkan STNK, sepeda motor ini bisa kalian bawa kembali dan proses tilang tetap berlanjut. Makanya, kalau mengemudikan sepeda motor harus pakai helm dan membawa kelengkapan surat-surat sepeda motor yang dikemudikan!” tegas salah seorang petugas kepada salah seorang pengemudi yang bermohon agar sepeda motornya tidak dibawa.

                Dalam penertiban Sabtu (18/76) dan Minggu (19/6), tim gabungan melakukan penertiban usai melakukan pael sekitar pukul 06.30 WIB. Wakapolsek Medan Sunggal, AKP Tri A Murni SH berpesan kepada seluruh anggota  agar bersikap tegas terhadap para  pengemudi kenderaan bermotor, terutama para pelaku asmara subuh yang mengendarai sepeda motor jika melanggar peraturan. Hal itu dilakukan dalam upaya untuk memberikan efek jera.

                Namun sampai pukul 07.30 WIB penertiban digelar, hanya beberapa pengendara sepeda motor saja yang berhasil dijaring tim gabungan. Melihat para pelaku asmara subuh semakin minim, tim gabungan pun akhirnya membubarkan diri.

Subscribe

MEDIA REALITAS