187419 KALI DIBACA

Diduga Pejabat KumHAM Aceh Paksakan Tiga Napi Kelas II A banda Aceh Untuk Dipindah Ke Medan , Sehingga Napi Mengamuk di Lapas Lambaro

Diduga Pejabat KumHAM Aceh Paksakan Tiga Napi Kelas II A banda Aceh Untuk Dipindah Ke Medan , Sehingga Napi Mengamuk di Lapas Lambaro

example banner

BANDA ACEH I MEDIA REALITAS – Tiga narapidana ( napi) yang selama ini menjalani tahanan di Lapas Kelas II A Banda Aceh diduga  akan dipindah  ke Lapas medan mengamuk sehingga tejadi kerusuhan yang tidak dapat di Bendung Lapas hangus terbakar.

Aksi Keributan dan Pemberontakan Narapidana Kelas II A Kota Banda Aceh yg mengakibatkan terjadinya Pengrusakan dan Pembakaran yang disertai Pelemparan Batu dari dalam Lapas tersebut.

Kejadian yang terjadi pada hari Kamis (04/01/18) sekira pukul 11.00 Wib, telah terjadinya Aksi Protes dan Perlawanan saat dilakukan Evakuasi Pemindahan 3 (tiga) orang Narapidana dari Lapas Kelas II A Kota Banda Aceh ke Lapas Medan Sumatera Utara.

Sumber media ini di kawasan lambaro aceh Besar menyebutkan Pada hari ini Kamis (04/01/18) telah direncakan oleh Pihak Kemenkumham Aceh untuk melakukan evakuasi memindahkan tiga orang Narapidana dari Lapas Kelas II A Kota Banda Aceh menuju Lapas Kota Medan Sumatera Utara, rencana evakusi pemindahan narapidana tersebut setelah melakukan Koordinasi dengan Kepala Kepolisian Resort Kota Banda Aceh Kombes Pol T. Saladin yang memiliki wilayah hukum Kota Banda Aceh, serta berkoordinasi dengan DanSat Brimob Polda Aceh Kombes Pol Norman Widjajadi, S.I.K untuk meminta tim pengawalan dalan rencana evakusi pemindahan narapidana tersebut menuju Kota Medan Sumatera Utara.

 

Sumber resmi juga menyebutkan Namun pada saat hendak dilakukan Evakusi pemindahan para narapidana tersebut menolak dan melakukan perlawanan dan pemberontakan karena tidak ingin dipindahkan dan didukung oleh Narapidana lainnya untuk memberikan perlawanan, ketiga Narapidana tersebut selama ini didapati sering berada diluar Lapas Kelas II A Kota Banda Aceh untuk berada diluar dan bebas melakukan aktifitasnya diluar Lapas.

Pada saat itu situasi semakin memanas dengan berbagai aksi yang dilakukan sehingga merusak, membakar dan melempari batu dan kaca-kaca pecah ke arah petugas dan pihak kepolisian yang berada di lokasi Lapas saat itu, bahkan para narapidana juga membakar 1 unit mobil.

Sampai berita ini diturunkan  saat ini situasi semakin panas sehingga dari pihak Kepolisian yang terdiri dari Pasukan PHH Satuan Brimob Aceh, Dalmas Dit Sabhara Polda Aceh, Dalmas Polresta Banda Aceh dibantu Anggota TNI AD Raider 112 untuk meleraikan aksi keributan dan mengamankan Tempat kejadian perkara dengan menerobos masuk kedalam Lapas untuk melalukan pengamanan.

Dari pantauan media ini banyak Pejabat Kepolisian Polda Aceh yang hadir kelokasi kejadian di kawasan lambaro aceh Besar diantaranya, Waka Polda Aceh,DanSat Brimob Polda Aceh,Dir Sabhara Polda Aceh,Kapolresta Banda Aceh, DanDim 0101 BS,!DanYon 112 RaiderDan Pasi Intel Kodim 0101 BS.Polisi masih mengamankan lokasi kerusakan dikawasan lambaro aceh besar.

Media ini belum mendapatkan keterangan resmi baik dari Pohan kepolisian dan dari pihak Kemenkumham aceh. Polisi masih mengaman kan Tempat kejadian perkara Areal Sekeliling Lapas Kelas II A Kota Banda Aceh. Tim Pemadam Kebakaran untuk memadamkan api.(Red)

Subscribe

MEDIA REALITAS