36219 KALI DIBACA

Tiga Bayi Lahir Ditenda Darurat Pasca Gempa Lombok

Tiga Bayi Lahir Ditenda Darurat Pasca Gempa Lombok

Mataram I Realitas – Tiga bayi Lahir ditenda darurat pasca gempa Lombok.

Gempa dengan kekuatan 7,0 skala Richter (SR) yang mengguncang Lombok Utara dan sekitarnya membuat pelayanan kesehatan harus dialihkan ke tenda darurat.

Salah satunya adalah Rumah Sakit Bhayangkara, Mataram, Polda Nusa Tenggara Barat (NTB) yang kini harus melakukan pelayanan kesehatan di tenda darurat, selain itu, Tim Kesehatan Pusdokkes Polri juga ikut membantu pelayanan kesehatan di rumah sakit tersebut.

Tim kesehatan Pusdokkes Polri pun memberikan bantuan kepada tiga ibu yang hendak melahirkan di tenda darurat, ketiga ibu tersebut lahir dengan cara normal dan kini dalam keadaan sehat.

“Tim Kesehatan Pusdokkes Polri AKP dr Utomo Budidarmo, SpOG, M.Kes, membantu persalinan normal di tenda darurat Rumah Sakit Bhayangkara Mataram Polda Nusa Tenggara Barat (NTB), para ibu dan bayi sehat dan selamat,”ungkap Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigadir Jenderal Polisi Mohammad Iqbal, Kamis, (9/8/2018).

Ketiga ibu yang melahirkan tersebut bernama Nabila, yang melahirkan secara normal bayi perempuan, dengan berat badan 3,4 kilogram dan panjang 50 sentimeter dengan selamat.

Kemudian ibu Indriyani yang melahirkan secara normal dalam keadaan sehat, bayi yang dilahirkan berjenis kelamin laki-laki dengan berat 3,3 kilogram dan panjang 50 sentimeter.

Yang terakhir ada Ibu Hartati yang juga melahirkan bayi perempuan secara normal dalam keadaan selamat, bayi mungil itu memiliki berat 3,4 kilogram dan panjang 50 sentimeter.(Viva.co/Feri)

 
 

 

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS