80819 KALI DIBACA

Tidak Terima Dikritisi, Keuchik Balohan Ancam Bacok Kepala YARA Perwakilan Sabang

Tidak Terima Dikritisi, Keuchik Balohan Ancam Bacok Kepala YARA Perwakilan Sabang
Teuku Indra Kepala YARA Perwakilan Sabang

Sabang I Realitas – Keuchik Balohan Sabang diduga terlibat main mata dengan oknum Ilegal Mining dalam proyek Pelabuhan Balohan Sabang.

Kepala Yayasan Advokasi Rakyat Aceh (YARA) Perwakilan Sabang Teuku indra mengaku, sempat di ancam oleh Keuchik Balohan Sabang dikarenakan mengkritisi dan menghentikan Ilegal Mining pada proyek tersebut.

“Saya diancam mau dibacok pakai parang oleh keuchik itu,” kata Teuku indra.

Melalui via telepon, “Saya di telepon keuchik balohan malam kemaren, awalnya ia berbicara baik-baik dengan menanyakan surat dari YARA yang diberikan kepada PT.Cemerlang, itu apa ada tembusannya ke beliau, saya jawab, jika kantor keuchik sudah tutup, maka senin kemungkinan akan saya kirimkan, karena tadi hanya sempat saya berikan ke Polsek Balohan,” ujar Teuku indra kepada Mediarealitas, Senin (08/10/2018).

Indra juga mengatakan, ia sangat kecewa atas sikap keuchik tersebut, tidak mencerminkan perilaku sebagai orang yang dituakan (tokoh), dalam percakapan itu sudah menjelaskan bahwa saya tidak mempermasalahkan mengenai pembuatan tanah kuburan dan pasantren, bahkan sebagai putra sabang saya sangat mendukungnya, akan tetapi saya tidak ingin ada oknum yang ingin memanfaatkan untuk kepentingan lain, silahkan lakukan itu semua asal tanahnya jangan di buang ke lokasi proyek agar tidak terlihat oleh masyarakat kalau itu hanya modus belaka,” ucap Teuku Indra.

Teuku Indra juga menanyakan terkait isu yang beredar, bahwasanya pak keuchik ada menerima 100 rb/truck untuk tanah galian ilegal mining, akan tetapi beliau tidak menjawabnya dan malah bertanya balik ke saya “siapa yang bilang itu”.

Saat ditanyakan Mediarealitas kepada Teuku Indra, tindakkan apa yang akan dilakukan setelah mendapatkan ancaman dan perbuatan tidak menyenangkan oleh keuchik balohan itu.

“Saya akan lihat perkembangannya nanti dan akan berkoordinasi terlebih dahulu dengan tokoh-tokoh yang ada di balohan dan sabang nantinya,” ujarnya.

Diakhir perbincangan Teuku indra mengatakan, jika kita wajib membangun sabang dengan taat terhadap hukum yang berlaku dan silahkan mencari rezeki tanpa mengorbankan kepentingan rakyat banyak dan daerah,” tutup Kepala YARA Perwakilan Sabang.(Popon/Feri)

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS