70119 KALI DIBACA

Tidak Tepat Sasaran, Bupati Abdya Minta Data Sosial di Benah

Tidak Tepat Sasaran, Bupati Abdya Minta Data Sosial di Benah
Bupati Abdya Akmal Ibrahim,SH

Blangpidie I Realitas – Bupati Aceh Barat Daya (ABDYA), Akmal Ibrahim,SH meminta data warga miskin penerima manfaat di kabupaten setempat segera dibenahi kembali. Pasalnya, sejumlah data yang berada di Dinas Sosial Abdya itu dinilai tidak tepat sasaran.

Untuk itu, Bupati Akmal memerintahkan Dinas Sosial untuk mendata kembali dan memperbarui data tersebut setiap enam bulan sekali,”Jangan sampai terdengar, kalau data itu tidak bisa dirubah, Asal sesuai dengan prosedurnya data itu bisa dirubah kembali,” kata Akmal pada saat melantik tujuh pejabat eselon II di Aula Mesjid Kantor Bupati Abdya, Senin (19/2/2018).

Perintah membenahi data penerima bantuan sosial itu lansung dialamatkan oleh Bupati Akmal kepada Kepala Dinas Sosial yang baru Ikhwansyah TA,SH dalam acara pelantikan yang turut dihadiri Wakil Bupati Muslizar MT, Sekda Drs Thamren, Dandim 0110 Abdya Letkol Arm Iwan Aprianto SIP, mewakili Kajari, mewakil Kapolres, para Kepala SKPK, para Camat, serta undangan lainnya.

Dikatakan Akmal, Bupati juga sebagai perwakilan dari Kementerian Sosial RI di daerah. Untuk itu, Dinas Sosial harus segera melakukan pembenahan pada data penerima manfaat agar sesuai dengan kondisi ril dilapangan sehingga tidak menimbulkan masalah.

“Saya dipercayakan memimpin Abdya untuk mensejahterakan rakyat, Jika rakyat menderita dan kecewa, maka saya tidak bisa mempertanggung jawabkan dihadapan Tuhan nantinya,” tutur Akmal.

Berkaitan dengan hal itu, Bupati Akmal dalam akun Facebook pribadinya juga menfosting status, “Yth para Kepala Desa dan Camat, Berkaitan dengan banyaknya keluhan terhadap tidak adilnya pembagian Rastra dan PKH, saya minta agar semuanya membuat pengaduan ke Menteri Sosial RI sekalian data dan contoh kesalahan penerima yg tidak berhak, plus nama petugas PKH dan TKSK di wilayah desa dan kecamatan saudara. 

Surat itu dialamatkan kepada Menteri Sosial RI, tembusannya Gubernur Aceh, Bupati Abdya, Kadis Sosial Aceh, Kadis Sosial Abdya, Kajari Abdya dan Polres Abdya, Kadis Sosial dan Pendamping desa agar membantu pembuatan laporan ini, Laporan itu harus benar dan bisa dipertanggung jawabkan,” demikian postingannya sambil mengucapkan selamat bekerja. 

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial Abdya, Ikhwansyah yang dihubungi wartawan, Selasa (20/2/2018) mengaku, baru hari ini pertama bertugas sebagai kepala dinas. Hal pertama yang dikerjakannya adalah, memenuhi perintah Bupati Abdya pada saat pelantikan kemaren. 

“Data itu sedang kita benah, dan akan dicari solusi dan bagaimana teknis untuk mendata ulang. Untuk itu, kita perlu dukungan semua pihak, proses ini bisa lancar dan sukses. Tolong dukung kami,” singkatnya.(SYAHRIZAL)

Subscribe

MEDIA REALITAS