84419 KALI DIBACA

Terkait Narkoba, Polisi Gerebek Kampung Ambon

Terkait Narkoba, Polisi Gerebek Kampung Ambon

example banner

Jakarta | Realitas- Polres Metro Jakarta Barat kembali menggerebek peredaran narkoba di Kampung Permata, Cengkareng, Jakarta Barat. Dari lokasi yang biasa disebut Kampung Ambon ini, polisi mengamankan sejumlah barang bukti dan pelaku.

“Iya, ini saya sedang menuju ke TKP,” ujar Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol Hengki Haryadi kepada detikcom, Rabu (24/1/2018).

Penggerebekan ini dilakukan sejak pagi tadi oleh puluhan anggota tim gabungan Satuan Reserse Narkoba Polres Metro Jakarta Barat dan Polsek Cengkareng. Penggerebekan dipimpin oleh Kasat Narkoba Polres Metro Jakarta Barat AKBP Suhermanto.

Sejumlah polisi dengan senjata api menyisir lokasi. Polisi menggeledah rumah-rumah warga yang diduga menjual narkoba.

Penggerebekan Kampung Ambon terkait narkobaPenggerebekan Kampung Ambon terkait narkoba Foto: Penggerebekan Kampung Ambon (Istimewa)

“Saat ini masih berlangsung,” ujar Suhermanto.

Baca juga: Kombes Hengki Bertekad Hapus Stigma ‘Kampung Narkoba’ di Jakbar

Di lokasi tersebut, polisi menemukan sejumlah narkoba. Sejumlah orang yang berjualan narkoba di lapak-lapak di Kampung Ambon itu juga ditangkap polisi.

Kampung Ambon memang sudah dikenal sebagai kampung narkoba. Kampung ini sebelumnya pernah digerebek oleh aparat kepolisian.

Membersihkan stigma kampung narkoba di Jakarta Barat menjadi salah satu fokus Kombes Hengki. Ia pun menggencarkan operasi narkoba di Jakarta Barat. Tidak hanya di perkampungan, namun tempat hiburan dan tempat-tempat lain yang diduga memproduksi narkoba.

“Tekad dari Polres Jakarta Barat, kami sudah sepakat dengan Bapak Wali Kota, Forkominda, untuk Jakarta Barat harus kita berantas narkoba dan tidak ada lagi istilah kampung narkoba,” tegas Hengki kepada wartawan seusai rilis 1,3 ton ganja di Mapolres Jakarta Barat, Slipi, Jakarta Barat, Kamis (4/1/2018). (dtc)

Subscribe

MEDIA REALITAS