51419 KALI DIBACA

Terkait ADD Kades Sinembah & Gunpar Diincar Polres

Terkait ADD Kades Sinembah & Gunpar Diincar Polres

LUBUK PAKAM | Media Realitas – Petugas Polres Deliserdang tampaknya tak main-main mengusut dugaan penyelewengan Alokasi Dana Desa (ADD) di sejumlah desa Kecamatan Gunung Meriah. Usai Plt Kades Gunung Meriah Kampung dimintai keterangannya, petugas bakal melakukan penyidikan serupa terhadap oknum Kepala Desa Gunung Sinembah dan Gunung Paribuan di kecamatan tersebut.

Kabarnya, kedua kepala desa tersebut akan dipanggil secepatnya oleh pihak Kepolisian. Hal ini disampaikan sumber di Polres Deliserdang. Disebutkan sumber bahwa penyidikan dugaan penyelewengan ADD merupakan atensi dari Kapolres Deliserdang, Suranta Tarigan. “Kedua kepala desa akan segera kita mintai keterangannya,”lanjut sumber.

Diperiksa Polisi Sekdes Ngaku ‘Orang Bupati Ashari Tambunan”

Sementara itu, Sekretaris Desa Gunung Meriah Kampung, M Sembiring, belagu. Dirinya mengaku orang Bupati Deliserdang saat ini, Ashari Tambunan. Sehingga iapun sesumbar gak akan bisa ditangkap polisi.

Itu diucapkan Sembiring, usai dirinya menjalani tanya jawab di Polres Deliserdang, Kamis lalu, terkait dugaan penyelewengan ADD di desanya.
“Mana mungkin kita ditangkap, karena kita anak kesayangan Bupati,”ucapnya kepada wartawan.

Terkait sikap angkuhnya tersebut, tim montoring LSM LAPPAN RI, Supriyono yang akrab disapa Ken Arok minta Bupati Deliserdang menegur ulah perangkat desa yang saat ini tengah menjalani penyidikan di Polres Deliserdang.

“Kita minta Bupati jangan melindungi oknum yang terlibat dugaan penyelewengan ADD. Kami akan menyurati Pemkab Deliserdang dalam hal ini Bupati Deliserdang terkait ucapan Sekdes tersebut,”tambah Ken Arok.(aidil/red)

Subscribe

MEDIA REALITAS