6419 KALI DIBACA

Telah Terakreditas, Kadisdik Sosialisasi 14 Sekolah Tingkat SMA Di Nagan Raya

Telah Terakreditas, Kadisdik Sosialisasi 14 Sekolah Tingkat SMA Di Nagan Raya
Kadisdik Nagan Raya Dr.Harbiyah Gani bersama guru dalam sosialisasi akreditasi di Nagan Raya, Rabu (13/03/2019) (Muji Burrahman)

Nagan Raya | Realitas –  Telah terakreditas, Kadisdik sosialisasi 14 sekolah tingkat SMA di Nagan Raya.

Kepala Dinas Pendidikan Nagan Raya, Dr. Harbiyah Gani, M.Pd melakukan sosialisasi akreditasi sekolah/madrasah, 14 sekolah tingkat SMA sederajat telah raih akreditasi, Rabu (13/03/2019).

Kegiatan yang diselenggarakan oleh Badan Akreditasi Sekolah/Madrasah Provinsi Aceh itu bertujuan, memberikan pemahaman kepada kepala sekolah dan operator terhadap pelaksanaan akreditasi sekolah/madrasah, termasuk prosedur dan pelaksanaan terhadap peningkatan mutu sekolah.

Ketua Musyawarah Kerja Pengawas Sekolah (MKPS) Sekolah Menengah Atas (SMA) Kabupaten Nagan Raya, Drs. Sahrul Kepada media Realitas mengatakan, kegiatan itu diharapkan ada manfaat bagi peserta untuk acuan dalam upaya meningkatkan mutu pendidikan dan rencana pengembangan sekolah di Nagan Raya.

“Tahun ini kita targetkan SMAN 5 Darul Makmur, SMAN 3 Darul Makmur, SMAN 3 Seunagan dan SMAN Bunga Bangsa untuk mengikuti akreditasi, dan kini sudah 14 sekolah yang meraih akreditasi A dan B,” kata Sahrul.

Sementara Kadisdik Nagan Raya, Dr. Harbiyah Gani, M.Pd dalam sambutannya mendukung penuh kegiatan tersebut, menurutnya, meskipun sekolah tingkat SMA dibawah komando Pemerintah Aceh, namun pihak sekolah tidak perlu sungkan untuk selalu berkoordinasi dengan Pemkab dalam hal Dinas Pendidikan Nagan Raya.

“Meskipun tanggungjawab Provinsi, bapak/ibu juga  jangan tidak berkoordinasi dengan kami, karena anak didik di SMA juga mantan anak kami di SMP, bukan dari Provinsi,” kata Harbiyah. (Muji Burrahman)

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS