49019 KALI DIBACA

Tagih Janji Pemerintah Aceh : Masyarakat Barat Selatan Minta Terowongan Geurute Segera Bangun

Tagih Janji Pemerintah Aceh : Masyarakat Barat Selatan Minta Terowongan Geurute Segera Bangun

Meulaboh – Aceh I Media Realitas –Terkait janji Pemerintah akan di bangunnya terowongan Geurute  masyarakat Barat Selatan Yakni, dari Aceh Singkil, Subulussalam, Aceh Selatan, Abdya, Nagan raya, Aceh Barat, Simeulue  dan Aceh jaya,meminta pemerintah untuk segera membangun terowongan Geurute sesuai dengan janji nya.

Mereka menilai bahwa janji tersebut sudah lama diutarakan oleh pemerintah Aceh sejak di jabat Gubernur Aceh Zaini Abdullah waktu itu namun sampai sekarang janji itu belum di tuntaskan oleh pemerintah Aceh.

Warga Barat Selatan Basri ( 60) tahun   kepada wartawan, Sabtu (23/12/)   menyebutkan , terowongan geurute merupakan kebutuhan, kami menuntut segera diwujudkan karena janji pemerintah Aceh kepada masyarakat didaerah ini.

“Kami butuh terowongan Gunung Geurute” Jangan janji fiktif selalu dilontarkan oleh Pemerintah kepada kami , ujar Basri

Ia menjelaskan, ini adalah dari hati masyarakat dan pemuda yang tulus, karena kami lihat janji akan di bangun teerowongan gunung geurute ini sudah lama bahkan pemerintah sudah membuat kerja sama dan membuat sket tentang terowongan tersebut dengan salah satu PT di Jerman.

Hal ini akan kita lakukan audiensi dengan gubernur dan DPR Aceh, bahkan surat sudah kami masukkan ke dua kantor tersebut pada tanggal 5 Desember lalu, karena tujuan kami ke Banda Aceh,  untuk menyampaikan  orasi tuntutan terowongan Geurute.

Labih lanjut Basri menambahkan,kami dari Kabupaten/Kota mengunakan akan langsung ke Banda Aceh dengan biaya sendiri tanpa ditangung oleh pihak lain, kita lihat begitu antusiasnya masyarakat dan Pemuda Barsela untuk menyampaikan orasi agar terowongan Geurute nanti agar cepat terwujud demi Masyarakat Barsela, katanya.

Pihaknya meminta dukungan dari semua pihak agar perjuangan pemuda tidak sia-sia,dan do’a seperti yang disampaikan oleh Bupati Aceh Barat Ramli.MS. pungkasnya.

Sementara itu Salah seorang pedagang caffe  dipuncak  geurute Aceh Jaya, Cut Buleun, Mengaku sangat  mendukung tuntutan  masyrakat Barat Selatan Aceh provinsi Aceh.

“ Kami sangat senang kalau ada masyarakat dan pemuda yang akan menyelesaikan terowongan geurute, karena itu perlu dilakukan untuk memudah pengguna jalan,”tutup Cut Buleun.(MJ)

Subscribe

MEDIA REALITAS