114919 KALI DIBACA

T Cut Amri Jadi Ketua MAA Abdya

T Cut Amri Jadi Ketua MAA Abdya
Wabup Abdya, Muslizar MT memberi arahan dalam acara Pelantikan Pengurus MAA Abdya Periode 2017-2021 di Kantor Bupati Abdya, Kamis (4/1) Foto: Media Realitas/Syahrizal

BLANGPIDIE | MEDIA REALITAS -Wakil Bupati Aceh Barat Daya ( Abdya ), Muslizar MT melantik Teuku Cut Amri sebagai Ketua Majelis Adat Aceh (MAA) Kabupaten Abdya bersama jajaran dan pengurus lainnya di Ruang Lobi Kantor Bupati Abdya, Kamis (4/1/2018) pagi sekitar pukul 10.00 WIB.

T Cut Amri dilantik menjadi Ketua MAA Abdya sesuai dengan Surat Keputusan Bupati Abdya Nomor 578 Tahun 2017 Tentang Penetapan Pengurus Majelis Adat Aceh Kabupaten Abdya Periode 2017-2021.

Usai melantik Pengurus MAA Abdya, Wakil Bupati Muslizar MT menyampaikan, bahwa tugas dan fungsi MAA bukan hanya sekadar memakai baju adat dan menepung tawari orang.

Akan tetapi tugas MAA itu sendiri harus bisa merancang dan menciptakan adat budaya lebih berkembang dan terus dikenang sampai kapanpun. “Jaga adat budaya yang telah ada dan kembangkan hingga dikenang sampai keanak cucu kita,” kata Muslizar.

Disebutkan Muslizar, pelantikan ini merupakan langkah awal pelaksanaan tugas bagi pengurus MAA Abdya terutama dalam bidang adat istiadat. Oleh karena itu, MAA harus dapat mewadahi berkembangnya adat istiadat yang masih ada dan telah hilang dimasa silam.

“Kami berharap, MAA Abdya mampu menginvestarisir kembali adat istiadat yang benar-benar original milik Kabupaten Abdya,” pintanya.

Dengan dilantiknya pengurusan MAA Abdya, Muslizar juga meminta kepada para pengurus untuk ikut serta bersinergi dengan Pemerintah Daerah dalam memajukan adat istiadat di Bumoe Breuh Pade Sigupai.

Secara singkat, Ketua MAA Abdya yang baru T Cut Amri, berkomitmen mendukung penuh program Bupati dan Wakil Bupati dalam membangun Abdya yang lebih baik.

“Program Bupati dan Wakil Bupati sangat bagus untuk membantu masyarakat, saya siap berada di garda depan demi kemajuan Abdya,” tuturnya singkat.

Amatan dilapangan,acara pelantikan MAA selain dihadiri Wabup Abdya,Muslizar MT juga dihadiri Dandim 0110 Abdya, Letkol Arm Iwan Aprianto SIP, para perwakilan unsur Forkompinkab lainnya, para Asisten, Staf Ahli, Kepala SKPK, Camat, Tokoh Masyarakat dan tamu undangan lainnya. (Syahrizal).

Subscribe

MEDIA REALITAS