116819 KALI DIBACA

STIAPEN Peringati Maulid dan Zikirullah di Kampus Suka Makmue

STIAPEN Peringati Maulid dan Zikirullah di Kampus Suka Makmue
KETUA Stiapen Edi Wanda bersama Tgk Salmansyah dan pimpinan Sufi Muda Muhammad Zahed, Sabtu (2/12) (mj )

Nagan Raya – Aceh I Media Realitas-Sekolah Tinggi Ilmu administrasi Pelita Nusantara (Stiapen) Cot memperingati Maulid Nabi Besar Muhammad SAW, Sabtu (2/12/2017)

Kegaiatan ini yang digelar di Gedung kampus Stiapen Cot Kuta Kecamatan Suka Makmue kabupeten bekerja sama dengan Dayah Sufi Muda pimpinan Abu Muhammad Zahed.

Perayaan Maulid tahun ini berlangsung meriah karena kampus berupaya merangkai kegiatan selain tausiah yang di sampaikan Tgk Salmansyah dari Barat Selatan Aceh juga diadakan Zikrullah (berzikir kepada Allah).Ratusan mahasiswa dan warga larut dalam zikir.

Ketua Stiapen Nagan Raya Edi Wanda, SE., M.Si kepada wartawan menyebutkan , dalam momentum Maulid Nabi Muhammad SAW pihak nya berupaya mengajak mahasiswanya untuk meneladani rasul dari sebelum masa kenabian hingga masa kenabian, dimana beliaulah Agen Off Change sejati dalam peradaban manusia dimuka bumi ini.

Lebih lanjut Edi Wanda me nambahkan, dengan pola zikir yang dilakukan dapat memantapkan mahasiswa mahasiswa dengan tujuan akhirnya dapat sukses dunia dan sukses pula di akhirat kelak. Membersihkan diri dari iri dan dengki. Dengan metode ini dapat me-refresh pikiran pikiran ke hal hal positif.

“Negara-negara besar seperti Pakistan, Iran, Irak, dan negara negara muslim lainnya menerapkan pola zikir ini, generasa mudanya selalu berzikir, sehingga kita melihat Syair syair yang fasih dan indah berasal dari sana, ujar Edi Wanda.

Selain itu Kampus Stiapen yang memiliki jurusan D3 sekretaris dan S1 Ilmu Administrasi Niaga akreditasi B tersebut menampung mahasiswa yatim korban konflik beasiswa penuh, selain itu saat ini juga menerima mahasiswa program Bidikmisi terus berbenah untuk menjadi kampus swasta yang bersaing di era modern ini.( mj )

Subscribe

MEDIA REALITAS