119119 KALI DIBACA

Soal Penggelapan Dana Masjid, Geuchik Serambi Indah Akan Dipaksa Untuk Ditahan

Soal Penggelapan Dana Masjid, Geuchik Serambi Indah Akan Dipaksa Untuk Ditahan

Langsa Aceh I Media Realitas -Direktur Eksekutif Acheh Legal Consult (ALC), Muslim A Gani SH memastikan akan memaparkan beberapa fakta hukum dalam persidangan di Pengadilan, guna memaksa Geuchik Gampong Serambi Indah Kecamatan Langsa Barat, TM Ridhasa agar segera ditahan terkait dugaan penggelapan dana bantuan pembangunan Masjid Al Muttaqin sebesar Rp 50 juta di Gampong tersebut.

Hal ini diungkapkan Muslim A Gani kepada Wartawan, Kamis (7/9), usai menjenguk kliennya atas nama Arzanil Syahputra yang telah ditahan di Polres Langsa dalam kasus yang sama.

Menurutnya, dalam perkara ini  Geuchik TM Ridhasa telah menerbitkan SK ganda Panitia Pembangunan Masjid Al Muttaqin. Sebenarnya, Panitia Pembangunan Masjid itu  sudah ada yang diketuai oleh pelapor yaitu saudara Baharudin, yang memegang SK Walikota Langsa.

Namun karena ada dua pos dana  bantuan pada objek yang sama, maka Geuchik mengeluarkan SK lain untuk Arzanil Syahputra  sebagai Ketua Panitia Pembangunan Masjid Al Muttaqin.” Ini saja sudah salah. Jadi, kalau Polisi enggan tersangka-kan Geuchik dan tidak menahannya,  kami akan paksa melalui sidang yang akan digelar di Pengadilan Negeri Langsa nanti.

Apalagi klien kami Arzanil Syaputra sejak turunnya dana aspirasi dewan (Bukan dana bantuan langsung dari Pemerintah Aceh tahun 2014),  sama sekali  tidak merasa menguasai dana bantuan Masjid sebesar Rp 50 juta. Semua uang ditarik dan sudah diberikan kepada pak Geuchik, sesuai dengan arahan Geuchik,” ujar Muslim A Gani.

Sebagaimaa diberitakan sebelumnya, Diduga terlibat penggelapan dana pembangunan Masjid senilai Rp 50 juta, Geuchik Gampong Serambi Indah Kecamatan Langsa Barat T.M Ridhasa, hingga kini masih bebas ‘berkeliaran’. Padahal yang bersangkutan  diduga sebagai pelaku utama kasus itu namun belum ditetapkan sebagai tersangka oleh pihak kepolisian Polres Langsa.

berdasarkan keterangan yang di peroleh Wartawan dari BAP Polisi, Gampong Serambi Indah Kecamatan Langsa Barat pada tahun 2014 memperoleh bantuan dana hibah dari Pemerintah Provinsi Aceh sebesar Rp 50 juta yang diperuntukkan bagi pembangunan Masjid Al Muttaqin Gampong tersebut.

Dana itu diterima oleh Ketua Panitia Pembangunan Masjid Al Muttaqin Gampong Serambi Indah Arzanil Syahputra (46). Selanjutnya, Arzanil Syahputra bersama Bendahara Pembangunan Masjid Al Muttaqin bernama M.Fahrizal, melakukan penarikan uang milik Masjid itu yang disimpan di rekening bank Aceh untuk selanjutnya diserahkan kepada Geuchik Gampong Serambi Indah TM Ridhasa. Penarikan uang tersebut juga atas perintah Geuchik bersangkutan.(ZAL)

Subscribe

MEDIA REALITAS