30019 KALI DIBACA

SMA Negeri 1 Meureudu Gelar Reuni Akbar

SMA Negeri 1 Meureudu Gelar Reuni Akbar

Meureudu I Realitas –  Alumni SMAN 1 Meureudu, kembali mengadakan reuni akbar, Minggu (17/6/2018) yang dipusatkan lapangan upacara sekolah setempat.

Kegiatan yang dipelopori oleh rekan-rekan alumni dirangkaikan dengan santunan untuk 50 anak yatim yang berasal dari sekolah setempat.

Penyerahan santunan dilakukan oleh Tarmizi selaku sesepuh dan guru senior di sekolah tersebut. 

Reuni yang juga dihadiri oleh alumni pertama yaitu Barri Raden, Kasem Ishak dan 9 kawannya yang lulus tahun pertama.

Suasana reuni akbar, terlihat saling melepas kangen dengan rekan2 seperjuangan, tamu dan undangan terlihat bahagia dan kadang-kadang ketawa lepas.

Tausyiah dan ceramah agama disampaikan oleh Tgk. Umar Ismail, S. Ag alumni 1992, beliau menyebutkan bahwa ia tidak ceramah hanya temu kangen saja, karena yang jadi jamaah adalah guru-guru kita, kurang pantas rasanya menceramahi guru kita.

Ketua alumni  SMAN 1 Meureudu Abubakar, S. Sos dalam sambutannya menegaskan bahwa kegiatan reuni ini digagas untuk merajut silaturrahim antar alumni, pelaksanaan Musyawarah Besar ll periode 2018-2023 dan santunan anak yatim.

Sementara itu, Ketua panitia Munardi Ghazali alumni 1997, melaporkan bahwa sesungguhnya kegiatan ini sudah dipersiapkan sekira 4 bulan yang lalu, semata-mata untuk mempererat silaturrahim, dan dapat bernostalgia sesama alumni.

Sesepuh SMA meureudu Baktiar Effendi, menerangkan bahwa SMA Meureudu merupakan kelas persiapan dari SMA Sigli pada tahun 1968, dibawah yayasan kewedana meureudu, yang dipimpin oleh Tgk. Yacop Ali dan ditunjuk Baktiar sebagai kepala sekolah perdana.

“Jika dihitung sejak adanya alumni pertama tahun 1970 sampai 2018, maka sudah ada 5000 lebih alumni sebagian besar sudah berhasil dan sukses diseluruh indonesia” sebut Baktiar.

Beliau juga mengharapkan agar kedepan para alumni dapat memberi perhatian dan dukungan untuk meningkatkan fasilitas sekolah berupa ruang belajar, media pembelajaran, komputer, laboratorium, sarana ibadah, Dan lain-lain.

Selanjutnya beliau juga meminta kepada panitia agar melengkapi data base alumni agar memudahkan dalam koordinasi masing-masing letting. ( Yusra jamali)

Subscribe

MEDIA REALITAS