81719 KALI DIBACA

Setelah Verifikasi Ulang KPU, Partai Tommy Soeharto Peserta Pemilu 2019

Setelah Verifikasi Ulang KPU, Partai Tommy Soeharto Peserta Pemilu 2019

example banner

JAKARTA I MEDIA REALITAS – Setelah sebelumnya sempat berkembang rumor partai Berkarya gagal sebagai kontestan atau peserta Pemilu 2019 karena tidak lengkapnya persyaratan.

 Melalui berbagai perjuangan yang gigih oleh para pengurus dan petinggi partai besutan Hutomo Mandala Putra atau akrab disapaTommy Suharto tersebut akhirnya partai Berkarya masuk salah satu parpol peserta Pemilu tahun 2019 mendatang.

 Hal tersebut setelah sebelumnya Komisi Pemilihan Umum (KPU) melakukan verifikasi faktual ulang terhadap Partai dimaksud.

 Salah satu Komisioner KPU Hasyim Asyari, pada wartawan, Kamis (4/1/18) di Kantor KPU jl. Imam Bonjol, Jakarta Pusat mengatakan, kemarin Rabu (3/1/18) KPU melakukan verifikasi ulang ke Partai Berkarya. Hasilnya, memenuhi syarat, katanya.

 Ia juga mengatakan, sebelumnya pada verifikasi faktual, Partai Berkarya dinyatakan tidak memenuhi syarat (TMS). Sebab, bendahara umum (bendum) partai tersebut tidak hadir pada verifikasi sebelumnya.

 “Kemarin distatuskan TMS atau belum memenuhi syarat karena orangnya tidak bisa hadir. Tapi dapat informasi kalau yang bersangkutan sakit, sakitnya yang kemudian harus dirawat di rumah sakit,” terangnya

 Pertimbangan kondisi itu KPU mengatur jadwal verifikasi ulang. bendum partai yang didirikan putra mantan Presiden RI  Soeharto ini dilakukan di rumah sakit.

 “Kita atur ulang jadwal untuk verifikasi faktual terhadap yang bersangkutan dan sudah bisa ditemui di rumah sakit bahwa memang orangnya itu, identitas itu dan kondisi sedang sakit,” kata Hasyim.

 Untuk diketahu Partai Berkarya menjadi salah partai politik di antara 16 partai politik lainnya yang dinyatakan masuk verifikasi faktual calon peserta Pemilu 2019 oleh KPU.

 16 parpol itu antara lain Partai Perindo, PSI, PDIP, Hanura, NasDem, PAN, PKS, Gerindra, Golkar, PPP, Demokrat, dan PKB. Empat partai lain yang menyusul ialah PBB, PKPI, Garuda, dan Partai Berkarya.(R.21)

Subscribe

MEDIA REALITAS