27519 KALI DIBACA

Warga Medan Bawa 2Kg Sabu di Tangkap Di Aceh Besar

Warga Medan Bawa 2Kg Sabu di Tangkap Di Aceh Besar
Polisi menggagalkan penyelundupan sabu di Aceh Besar

Aceh Besar I Media Realitas – Personel Satuan Lalu Lintas Polres Aceh Besar menggagalkan penyeludupan sabu seberat dua kilogram, Sabtu dinihari, 12 Agustus 2017. Polisi juga menangkap Dh, 42 tahun, warga Medan, Sumatera Utara. Pria ini diduga sebagai kurir barang terlarang tersebut.

“Tersangka masih kami mintai keterangan. Ke mana sabu ini akan dibawa, belum kita ketahui,” kata Kepala Polres Aceh Besar Ajun Komisaris besar Polisi Heru Suprihasto.

Penangkapan tersebut, kata Heru, berawal dari razia surat kendaraan di Simpang Jantho. Pada pukul 01.30 WIB, sebuah Avanza berplat BL 1308 JM melintas dari arah Medan menuju Banda Aceh. Seperti sejumlah kendaraan lain, petugas menghentikan kendaraan itu untuk memeriksa kelengkapannya. Tersangka tidak dapat memperlihatkan surat izin mengemudi kepada petugas.

Tersangka, kata Heru, mulai memperlihatkan sikap mencurigakan saat diminta turun dari mobil untuk diperiksa lebih lanjut. Saat digeledah, dari saku jaket tersangka ditemukan dua bungkusan berisi sabu. “Setelah dibuka dalam bungkusan berisi serbuk kristal bening. Dibalut kertas dan plastik hitam sebanyak dua bungkus,”kata Heru.

Tersangka langsung digelandang ke Mapolres Aceh Besar untuk pemeriksaan lebih lanjut. Selain sabu, polisi mengamankan barang bukti lain, yakni Avanda dan dua telepon genggam merek Oppo dan Samsung. Di jaket pria itu, juga ditemukan uang Rp 750 ribu. Polisi memperkirakan nilai sabu itu  berkisar Rp 4 miliar. Di pasaran, kata polisi, harga satu gram sabu mencapai Rp 2 juta.(red)

Subscribe

MEDIA REALITAS