50419 KALI DIBACA

Selain Narkoba, Polisi Temukan Kamar Mewah di Lapas

Selain Narkoba, Polisi Temukan Kamar Mewah di Lapas

example banner

BANDA ACEH | MEDIA REALITAS– Aparat kepolisian menemukan kamar milik narapidana kasus narkoba Gunawan bak hotel bintang lima di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II A, Banda Aceh, Lambaro, Aceh Besar. Dalam kamar tersebut dilengkapi dengan sejumlah fasilitas mewah yang seharusnya tidak diperbolehkan ada dalam Lapas.

Kapolresta Banda Aceh, Kombes Pol T Saladin mengatakan, menemukan kamar mewah itu saat melakukan penggeledahan paska kerusuhan. Terdapat beberapa fasilitas seperti AC, televisi besar, spring bed serta kamar mandi layaknya hotel.

“Oh itu kelas VIP, nomor kamar saja number one,” katanya, Jumat (5/1).

Sementara itu, Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Kelas II A Banda Aceh, Endang Lintang mengaku, baru mengetahui ada kamar mewah di Lapas yang dipimpinnya. Dia berdalih baru dua bulan dipindah menjadi pimpinan di Lapas tersebut.

“Saya tidak tahu dan tidak dapat informasi sama sekali soal itu, dan saya juga tidak tahu dari mana barang-barang mewah seperti tv itu bisa masuk. Saya di sini terhitung dua bulan efektif, itupun sering ke Jakarta,” jelasnya.

Dia mengaku belum mengetahui secara detail berapa jumlah kamar mewah yang ada di Lapas Lambaro. Termasuk tidak mengetahui sudah berapa lama kamar itu sudah dipergunakan.

“Cuma satu kamar yang kita temukan milik Gunawan, sudah berapa lama saya juga tidak tahu,” jelasnya.

Endang berharap pihak kepolisian bisa mengusut dan menindaklanjuti temuan tersebut. Untuk keperluan pengusutan, nantinya semua sipir akan diminta keterangan, baik terkait temuan narkoba maupun kamar mewah.

“Kita akan periksa semuanya, siapa saja yang terlibat akan kita tidak tegas secara hukum,” tutupnya.

Untuk diketahui, Gunawan menjadi dalang kerusuhan di Lapas yang terjadi pada Kamis (4/1). Dia menolak dipindahkan ke Lapas Tanjung Gusta, Medan. Gunawan memprovokasi narapidana lain agar memberontak dan membakar fasilitas Lapas, termasuk satu unit mobil polisi. [merdeka]

Subscribe

MEDIA REALITAS