189819 KALI DIBACA

Satu Personil Polres Aceh Selatan di Pecat Tanpa Hormat

Satu Personil Polres Aceh Selatan di Pecat Tanpa Hormat

ACEH SELATAN-REALITAS:Salah orang personil Polres Aceh Selatan diberhentikan secara tidak hormat karena tersandung kasus pelanggaran disiplin dan telah melaksanakan lebih dari tiga kali proses hukuman disiplin.

Upacara Pemberhentian secara tidak hormat (PTDH) berlangsung Kamis (10/5/2018) di halaman Polres Aceh Selatan.

Dasar pemberhentian atau pemecatan tidak hormat tersebut, sesuai dengan surat keputusan Kepala Kepolisian Daerah Aceh Nomor : KEP/113/VI/2018.” Kata Kapolres Aceh Selatan AKBP Dedy Sadsono,ST saat dihubungi wartawan.

Kapolres menyebutkan satu personil polisi yang diberhentikan ini adalah Bripda Iwan Fauzi yang bertugas di Polres Aceh Selatan, Terhitung mulai 15 April 2018 ia telah diberhentikan tidak secara hormat dari dinas polri.

PTDH salah satu personil Polres Aceh Selatan dari dinas Polri merupakan bentuk sanksi karena telah melakukan pelanggaran peraturan dan perundang-undangan serta hukum yang berlaku di ke dinasan Polri jelasnya

Kapolres menjelaskan pemberhentian ini merupakan bentuk keseimbangan antara reward dan punishment. Anggota yang melakukan pelanggaran akan dihukum, sedangkan yang baik akan diberikan penghargaan.

“Saya berharap ini merupakan yang terakhir saya menyerahkan SKEP PTDH kepada anggota.

Usai menerima SKEP PTDH, Iwan mengakui semua kesalahan yang pernah diperbuat selama menjadi anggota Polri. Setelah menjadi warga biasa, dia akan kembali ke kampung halamannya.

“Saya minta maaf kepada keluarga, karena tidak bisa menjadi anggota polisi yang bisa dibanggakan. Tapi saya bertekat akan menjadi warga yang baik” ucapnya dengan nada tenang dan menyesakan perbuatannya selama ini.(MR.ZULMAS)

Subscribe

MEDIA REALITAS