48119 KALI DIBACA

Sambut Ramadhan, LSM Penjara Adakan Sunnat massl

Sambut Ramadhan, LSM Penjara Adakan Sunnat massl
Para Undangan Sunnat Massal Penjara

mediarealitas | Medan

Menyambut datangnya bulan suci Ramdhan LSM Penjara Indonesia Kota Medan Adakan sunnat massal di SMAN – 3, Jalan Budi Kemasyarakatan No 3, (05/6/2016).

Sebnyak 160 anak tersebut dari keluarga kurang mampu, mulai dari pelajar SD maupun tingkat SMP dan masyarakat mengikuti sunatan massal tersebut.

Tim panitia sunatan massal menghadirkan tenaga medis dari berbagai Rumah sakit yang tergabung dari Ikatan Dokter Indonesia (IDI), dan   RS Imelda memberi bantuan 30 orang perawat untuk membantu kegiatan tersebut.

Sunatan massal tersebut dihadiri Ketua MUI Provinsi Sumut, DR H Abdul Hamid Ritonga, anggota DPRD Kota Medan, H Waginto, Ketua Yayasan RS Imelda Dr Imelda, Mewakili Al-Wasliyah Dr Hanif, Ketua LSM Penjara Indonesia Provinsi Sumut Safril SH, Pembina LSM Penjara Indonesia  DPC kota Medan Borkat Harahap, Mewakili dari Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Sumut Dr Irfan serta Kepala Sekolah (Kepsek), SMAN-3, yang diwakilkan oleh Wakasek Bagian Kesiswaan Drs Hadi Wijaya dan seluruh jajaran LSM Penjara Indonesia SE. Sumut.

Setelah makan siang bersama, seluruh peserta sunatan diberikan sehelai sarung, satu buah baju koko serta satu kopiah untuk sholat.

Ketua LSM Penjara Indonesia DPC Kota Medan Benhard Simangungsong mengatakan kepada wartawan, bhakti sosial sunatan massal itu , diadakan, merupakan bentuk kepedulian LSM Penjara Indonesia terhadap para kaum, dhuafa serta warga yang kurang mampu.

 “ Pelaksanaan sunnat massal itu adalah bentuk pedulinya LSM Penjara Indonesia kepada masyarakat dan juga dalam menghadapi datangnya bulan suci ramadhan. Ucapnya.

Acara sunnat massal ini terlaksana atas kerja sama panitia dan para donatur baik dari RS, yang tergabung dalam Ikatan Dokter Indonesia (IDI) dan lainnya.

“ Terima kasih kepada seluruh panitia dan para danatur atas bantuannya, hingga terlaksananya acara ini “ Lanjut Benhard.

” Kepada seluruh peserta sunnat massal, semoga menjadi anak yang berbakti kepada kedua orang tua, bangsa.Himbau Benhard.

 Serta doakan semoga LSM Penjara Indonesia tetap berjaya agar di tahun – tahun yang akan datang acara ini bisa dilaksanakan lagi “ Pinta Benhard.

Disisi lain, anggota DPRD Kota Medan, H Waginto, mengatakan, Acara sunnat massal yang di laksanakan LSM Penjara Indonesia ini, sangat mulia dan kepada seluruh peserta semoga cepat sembuh. Katanya.

Sementara  itu, Samsul, warga Marelan, Pasar I Tengah, Medan, salah satu peserta sunnat massal yang didampingi ibunya, Mengatakan, Sangat berterima kasih sekali kepada LSM Penjara Indonesia, karena ia dapat di sunnat, semoga amal dan keikhlasannya di diridhoi ALLAH SWT.  Tutur Samsul dan diaminkan ibunya Didit.(zml)

Subscribe

MEDIA REALITAS