51619 KALI DIBACA

Sabu 1,6 Ton Mendarat di Bandar Udara Soekarno-Hatta Dengan Kawalan Ketat Kepolisian

Sabu 1,6 Ton Mendarat di Bandar Udara Soekarno-Hatta Dengan Kawalan Ketat Kepolisian

example banner

Jakarta I RealitasSabu 1,6 Ton dan empat tersangka berkewarganegaraan asing yang tertangkap di Batam, Kepulauan Riau tiba di Bandara Soekarno-Hatta (Soetta), Mereka mendarat dengan kawalan ketat dari aparat kepolisian.

Pelaku dan barang bukti (BB) sabu 1,6 Ton sampai di Terminal Kargo Bandara Soetta pukul 10.36 WIB dengan pesawat GA 153,” kata Kapolresta Bandara Soetta, Kombes Yusep Gunawan, saat dihubungi media, Sabtu (24/2/2018).

Keempat tersangka diborgol selama perjalanan hingga tiba di bandara dan mendapatkan pengawalan ketat dari kepolisian,” lanjut Yusep.

Sebelumnya, Kantor Pelayanan Utama Bea dan Cukai Batam menyerahkan barang bukti 1,6 Ton sabu bersama empat tersangka WNA ke penyidik Subdit IV Narkotika Bareskrim Polri di Batam, Kepulauan Riau, Rabu (21/2/2018).

“Ini proses formal, penyerahan barang bukti dan tersangka ke Mabes Polri karena penindakan dilakukan bersama-sama Bea Cukai dan Polri,” kata Kepala Bea Cukai Batam Susila A Brata di Mapolda Kepulauan Riau (KepRi).

Susila mengatakan, setelah penyerahan barang bukti sabu dan tersangka, maka kasus penyelundupan sabu 1,6 Ton itu kemudian ditangani Polri.

“Berikutnya penyidikan, kami serahkan kepada Tim penyidik Mabes Polri, Sampai di lapangan penyidikan sepenuhnya dilanjutkan ke Mabes,”Tutup Susila.(L.6/M.Nazar)

Subscribe

MEDIA REALITAS