60819 KALI DIBACA

Rutan Kls II B Takengon Bangun Madrasah Untuk Didik Warga Binaan Dari Buta Huruf Al Qur’an.

Rutan Kls II B Takengon Bangun Madrasah Untuk Didik Warga Binaan Dari Buta Huruf Al Qur’an.

Takengon I Realitas – Dalam rangka pemberatasan buta huruf AlQuran sesuai Instruksi Ditjen Pas, Rutan Kls II B Takengon membuka Madrasah untuk mendidik warga binaannya.

Madrasah diresmikan oleh Karutan Kelas IIB Takengon, Rabu (07/11/2018).

Acara peresmian yang oleh sejumlah pejabat struktural, antara Lain Kepala Pengamanan Rutan (Ka. KPR) Nazaryadi, S.K.M.,S.H.,M.H. dan Kasubsi Pelayanan Tahanan Muhammad S.H, juga para warga Binaan di rutan itu sendiri.

Salah seorang pejabat Rutan Tekengon, Nazaryadi, SKM, SH, MH, yang dihubungi Media ini Rabu (7/11/2018) menyebutkan sesuai dengan perintah instruksi Dirjen Pas untuk Rutan Kls II B Takengon Aceh Tengah, Provinsi Aceh agar membuka Madrasah untuk membantu proses belajar baca Al-Qur’an sangat penting dilakukan untuk warga binaan di rumah tahanan Takengon, ujarnya.

Lebih lanjut Nazaryadi juga menyebutkan kegiatan pembinaan ini bertujuan untuk memberantas buta huruf dan memberantas buta bacaan Alquran, kegiatan ini di koordinir langsung oleh KPR, Rutan Takengon, Aceh Tengah, ujarnya.

Proses belajar dan mengajar sudah terjadwal dan di susun secara sistematis, sehingga tidak mengganggu kegiatan pembinaan lainnya, sebut nazar yang sangat akrab dengan warga binaan di rutan itu.

Nazar juga lebih lanjut menyebutkan untuk tenaga pengajar didatangkan dari luar dan dari kalangan Narapidana yang sudah lulus seleksi untuk proses belajar dan mengajar, tutup Nazar.
(H A Muthallib)

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS