52619 KALI DIBACA

Rusli Terima Rumah Layak Huni dari Dewan Pakar BFLF Abdya

Rusli Terima Rumah Layak Huni dari Dewan Pakar BFLF Abdya
Dewan Pakar dan pengurus BFLF Abdya foto bersama saat penyerahan rumah bantuan kepada Rusli warga Desa Cot Simantok, Babahrot, Abdya, Selasa (5/12). Foto: Realitas/Syahrizal

example banner

Blangpidie | MEdia Realitas– Dewan pakar Blood For Life Foundation (BFLF) Aceh Barat Daya (Abdya), Miswar Fuady menyerahkan satu unit rumah bantuan Sahabat BFLF kepada Rusli (44) Warga Desa Cot Seumantok, Kecamatan Babahrot, Kabupaten Abdya, Selasa (5/12).

Pada saat penyerahan rumah layak huni untuk Rusli itu, Miswar Fuady juga didampingi Dewan Pakar BFLF Abdya lainnya, Zulkarnain, anggota DPRK Abdya dapil satu (Kuala Batee-Babahrot), Yusran, Kepala Desa Cot Seumantok, serta para pengurus BFLF Abdya.

Disela penyerahan “Rumahmu, Amal Ibadah Ku” yang ke- empat kali ini, Dewan Pakar BFLF Abdya, Miswar Fuady mengatakan, bantuan ini merupan gerakan yang sangat luar biasa di lakukan oleh BFLF Abdya dalam membantu memenuhi kebutuhan rumah bagi orang yang tidak mampu.

Gerakan mulia ini juga sebenarnya singkron dengan pogram prioritas pemerintahan Aceh saat ini, yaitu pogram Aceh Seunia. Dimana, Pemerintah Aceh juga akan membangun rumah untuk para dhuafa.

Apa yang telah dilakukan oleh BFLF Abdya ini, sebagai bentuk dukungan terhadap apa yang telah dicanangkan Pemerintah Aceh untuk menuju Aceh Hebat yang akan mampu mengurangi angka kesmikinan di Aceh”, sebut Miswar.

Dari sekian rumah yang telah dibangun melalui BFLF ini, selalu mengusung tema, Rumah Mu Amal Ibadahku. Rumah ini dibangun secara swadaya, yakni melalui sumbangan dari berbagai kalangan, baik politisi, birokrat, petugas medis, serta pelaku profesi lainnya sehingga rumah tersebut siap dibangun.

Kita sangat berterima kasih kepada pihak-pihak yang telah senantiasa membantu tugas BFLF Abdya dalam membangun rumah ini, sehingga pak Rusli bisa tinggal dirumah yang layak huni, singkat Anwar didampingi Asrul Madi, selaku Kabid Kesehatan Medical dan Edukasi BFLF Abdya.

Disamping itu,  Zulkarnain yang juga merupakan anggota DPRK Abdya sangat mengapresiasi teman-teman BFLF Abdya yang sudah menggerakkan kegiatan sosial ini. Pergerakan ini tak luput pula dari dukungan pemerintah setempat, semoga kedepan BFLF terus melakukan kegiatan sosial seperti ini hingga tidak ada lagi warga Abdya yang hidup didalam rumah tidak layak huni.

Zulkarnain juga meminta kepada Kabid Kesehatan BFLF Abdya agar dapur rumah Rusli juga dibangun, “Nyoe dapue peuget ciet, hana mungkin inong goep nyan magun lagenyoe, masalah biaya bahkeh lon yang pike ngon bang Miswar Fuady (ini dapur juga harus di bangun, tidak mungkin istri pak Rusli masak dengan tempat seperti ini. Untuk biaya, biar saya dan bang Miswar Fuady yang pikirkan)”, singkatnya. (R-Zal)

Subscribe

MEDIA REALITAS