Rupiah Melemah, Masyarakat Manfaatkan Money Changer - MEDIA REALITAS

10419 KALI DIBACA

Rupiah Melemah, Masyarakat Manfaatkan Money Changer

Rupiah Melemah, Masyarakat Manfaatkan Money Changer

 

Jakarta I Realitas – Rupiah melemah, masyarakat manfaatkan Money Changer.

Melemahnya nilai tukar rupiah terhadap dolar Amerika Serikat, tengah menjadi sorotan saat ini, hal ini pun dimanfaatkan oleh sebagian besar masyarakat dengan menukarkan dolar milik mereka untuk mendapatkan untung.

Berdasarkan data perdagangan Reuters, hingga sore ini, Rabu (5/9/2018), nilai tukar rupiah mencapai Rp14.979 per dolar Amerika Serikat, angka ini terus mengalami peningkatan sejak kemarin.

Sejak kemarin hingga tadi, sejumlah masyarakat telah mendatangi money changer atau tempat penukaran uang, untuk menukarkan dolar mereka, salah satunya seperti di TSV Money Changer, Margonda, Depok, berdasarkan pantauan wartawan, siang tadi cukup banyak nasabah yang menukarkan uang mereka.

“Kami sudah ramai sejak tadi pagi, ada sekitar lebih dari 50 orang. Untuk di TSV sendiri, sekarang nilai tukar rupiah terhadap dolar ada di angka Rp14.980,” kata seorang karyawan bernama Diny, saat diwawancarai.

Hal serupa juga terjadi di Money Changer Haji La Tunrung di kawasan Juanda, Jakarta Pusat, seorang nasabah bernama Neni mengaku ingin menukarkan dolarnya karena nilai tukar rupiah yang cukup tinggi.

“Iya saya lihat harga dolarnya kan cukup tinggi, makanya mau saya tukar dengan rupiah, cuma US$300 sih, tapi lumayan lah,” ujar Neni kepada wartawan .

Seorang petugas Money Changer Haji La Tunrung bernama Kiki mengatakan, ramainya penukaran uang sudah terjadi sejak awal pekan ini, untuk di Haji La Tunrung itu sendiri, nilai tukar US$ masih ada di angka Rp14.780.

“Kita lagi ramai dari kemarin, sampai siang ini sepertinya sudah ada sampai 100 orang,” jelas kiki.(Viva/Feri)

 

 

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS