31619 KALI DIBACA

Rumah Berkontruksi Kayu Milik Faridah Janda Miskin Di Gampong Tanjung Siren Terbakar

Rumah Berkontruksi Kayu Milik Faridah Janda Miskin Di Gampong Tanjung Siren Terbakar

Madat – Aceh Timur | Realitas – Sebuah rumah berkonstruksi kayu milik Faridah (57) yang terletak di Dusun Tanjung Siren, Gampong Paya Naden, Kecamatan Madat, Kabupaten Aceh Timur, Provinsi Aceh Sabtu (23/12/2018), Sekitar pukul 19.50 WIB hangus terbakar, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran itu, namun, kerugian ditaksir puluhan juta Rupiah.

Menurut keterangan yang berhasil dihimpun media ini dari Ibrahim Arani, tetangga Gampong tempat tinggal Faridah adalah seorang janda miskin yang tinggal bersama dua orang anak adalah warga gampong tersebut Tanjung Siren.

Kebakaran terjadi saat rumahnya ditinggal korban untuk menonton tv dirumah tetangga yang jaraknya hanya lima 12 meter, dengan rumah Faridah.

“Faridah tinggal bersama dua orang anak merupakan janda miskin dari keluarga kurang mampu, di Gampong itu rumahnya direncanakan akan kita rehap pada 2019 dengan Dana Desa, namun sudah tertimpa musibah, kejadian ini baru diketahui setelah ditelpon warga usai melaksanakan shalat isha, ujarnya.

Kita berharap semua pihak untuk bisa meringankan beban hidup Ibu Faridah, terutama sekali untuk bantuan masa panik, karena beliau memang benar-benar dari keluarga miskin, sebutnya lagi.

Sementara itu, Hasanuddin saksi mata yang merupakan tetangga rumah korban, sempat panik saat melihat api dan langgsung meminta pertolongan warga sekitar, rumah yang terbuat dari bahan kayu dan tepas bambu itu terbakar, habis cuma hitungan menit.

Lebih lanjut Hasanuddin menyebutkan, api yang membumbung tinggi dengan begitu cepat warga dengan sigap berusaha memadamkan api dengan menyiram air pakai timba, ember dan alat seadanya, namun usaha mereka tidak berhasil, rumah konstruksi kayu itu habis terbakar.

“Berselang sekitar 20 menit kemudian, mobil pemadam kebakaran (damkar) Pos 9 Kecamatan Madat bersama 9 orang petugas berhasil memadamkan sisa api yang masih membara yang sedang merembes kerumah warga sekitar dan sempat menyambar dapur rumah Azhar miliknya tetangga Ibu Faridah, ujar Hasanuddin.

Adapun barang berharga yang terbakar menurut Mahmuddin anak kandung korban, yakni, 1 unit sepeda motor jenis jupiter MX, perabotan rumah, Ijazah, KK, Rapor, dan surat -surat berharga lainnya ludes terbakar,” ujarnya.

Pantauan media ini, Kapolsek Madat Kabupaten Aceh Timur, Ipda Syafrizal bersama anggotanya turun langsung kelokasi kebakaran guna melakukan penyidikan awal terhadap kebakaran rumah janda miskin itu.

Media ini juga belum mendapatkan keterangan resmi dari pihak kepolisian setempat. (H A Muthallib)

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS