40919 KALI DIBACA

Rp.300 Juta Biaya Raker DPRD Medan, 20 Wartawan di Jatah Rp.6 Juta

Rp.300 Juta Biaya Raker DPRD Medan, 20 Wartawan di Jatah Rp.6 Juta

example banner

Medan | mediarealitas

Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD) Kota Medan akan mengelar Rencana Rapat Kerja (Raker) yang akan berlangsung mulai tanggal 29-30 Oktober bertempat di Villa The Hill Sibolangit,Deli Serdang menjadi sorotan tajam sejumlah media dan pengamat anggaran di Kota Medan.

Imbasnya didalam Rapat Badan Musyawarah (Bamus),Selasa (27/10) di Gedung DPRD Kota Medan sebagian anggota DPRD Medan menyatakan kurang setujunya pelaksanaan raker  tersebut dilaksanakan di luar Kota.

Bicara dari segi anggaran raker tersebut menelan anggaran Rp 300 juta,sedangkan untuk kalangan media  sebesar  Rp 6 juta yang akan didistribusikan kepada 20 wartawan yang hadir  meliput raker tersebut.

Hal ini disampaikan,Liz Usman,Ketua Panitia Pelaksanaan Raker DPRD,yang mengatakan biaya raker tersebut  tercantum dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) tahun 2015.

“Jadi atas dasar ini raker dilaksanakan dengan biaya sebesar Rp 300 juta.Dan ini dibenarkan dalam Peraturan Pemerintah  No 16 Tahun 2010 tentang Pedoman  Penyusunan Peraturan tentang Tata Tertib DPRD,”ucapnya.

Ia mengatakan untuk anggaran raker berbeda dengan anggaran peliputan yang seluruh mencapai Rp 6 juta.

“Untuk publikasi media totalnya Rp 6 juta yang setiap wartawan anggaran Rp 300 ribu dengan total 20 media,”ucapnya.(LR)

Subscribe

MEDIA REALITAS