63019 KALI DIBACA

Ribuan Masyarakat Labuhanhaji Raya Hadiri Peringati Maulid di Dayah Darul Qur’an

Ribuan Masyarakat Labuhanhaji Raya Hadiri Peringati Maulid di Dayah Darul Qur’an
Ribuan Masyarakat Labuhan Haji Raya Hadiri Peringati Maulid di Dayah Datul Qur,an.

example banner

Tapaktuan-Media Realitas: sedikitnya seribuan orang lebih masyarakat Labuhanhaji Raya menghadiri acara memperingati hari lahirnya Nabi Besar Muhammad SAW di Dayah/Pondok Pesantren Darul Qur’an Pawoh Kecamatan Labuhanhaji, Kabupaten Aceh Selatan.

Menurut laporan panitia penyelenggara, yang datang menghadiri bukan saja dari Labuhanhaji Raya saja terdiri dari tiga kecamatan, yakni Labuhanhaji Barat, Labuhanhaji dan Labuhanhaji Timur. Tapi juga ikut hadir gubernur Majelis Pengkajian Tauhid Tasawoh (MPTT) Aceh Barat beserta anggotanya. Dan Camat Labuhanhaji, T. Masri, SH, MM.

Sehingga acara yang bertempat di komplek Dayah/Pesantre Darul Qur’an Pawoh Labuhanhaji, dipadati oleh pengunjung, pada Sabtu (9/11/2017) malam Minggu hingga usai acara pukul nol-nol tengah malam.

Apalagi yang hadir itu, yang muliya Abuya H. Amran Waly Al-Khalidy, pimpinan pengkajaian Majelis Pengkajian Tauhit Tasawoh (MPTT), se Asia Tenggara. Ia pun merupakan pimpinan Pondok Pesantre Darul Ikhsan Pawoh Kecamatan Labuhanhaji.

Pada malam itu, selain mengumumkan bermagai cabang perlombaan, juga pengubasan tentang kelahiran Rasulullah Muhammad SAW serta memperjuangkan agama Allah.

Dikesempatan itu dalam pidato pengupasan perjalanan Nabi Muhammad, mulai dari dalam kandungan hingga lahir bahkan memperjuangkan agama Allah yaitu Agama Islam, bagaimana beratnya untuk memperjuangakan agama islam.

Kita selaku ummad Nabi Muhammad sudah sewajarnya untuk mengingat/memperingati sejarah perjuangan rasulullah. Sehingga kita sebagai umatnya bisa birjuang untuk mempertahan agama Islam ini.

Pada malam itu disampaikan oleh Pimpinan Pondok Pesantren Darul Ilham Labuhanhaji, Abon Arazi dengan penuh semangat dan ditambah dengan Abuya H. Amran Waly.

Kemudian untuk zikir bersama dipimpin oleh Pimpinan Pesantren Darul Qur’an, Abah Said Fairus Satar, S.Ag dan diakhiri dengan doa oleh Abuya H. Amran Waly.(MR. ZULMAS)

Subscribe

MEDIA REALITAS