81219 KALI DIBACA

Ribuan Calon PPS di Abdya Ikut Ujian Tulis

Ribuan Calon PPS di Abdya Ikut Ujian Tulis
Para peserta PPS wilayah Tangan-Tangan sedang mengikuti ujian tulis di SMAN 5 Abdya yang juga serentak dilakukan sejumlah kecamatan lainnya oleh KIP Abdya, Minggu (18/2).

example banner

Blangpidie I Realitas – Sebanyak 2.231 calon anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) di Kabupaten Aceh Barat Daya (ABDYA), mengikuti ujian tulis yang diselenggarakan oleh KIP setempat pada sejumlah sekolah dalam sembilan kecamatan di Abdya, Minggu (18/2/2018) sekira pukul 10.00 WIB.

Ketua Divisi Sosialisasi SDM dan Partisipasi Masyarakat KIP Abdya, Fakhrul Razi,ST mengemukakan kalau lokasi ujian tulis itu berlangsung di sembilan lokasi atau di kecamatan masing-masing.

“Hasil rekap secara keseluruhan, jumlah peserta yang mendaftar sebanyak 2.231 orang. Untuk itu, kita ambil inisiatif ujian tulis di lakukan pada kecamatan masing – masing,”Ungkapnya.

Lokasi ujian yang sudah ditentukan itu, sebut Fakhrul Razi, untuk Kecamatan Babahrot di SMPN 1 Babahrot, untuk wilayah Kuala Batee di SMPN 1 Kuala Batee, peserta dari Jeumpa lokasi ujian di SMA 6 Abdya, peserta dari Kecamatan Susoh di MTsN Susoh.

Selanjutnya, peserta dari Kecamatan Blangpidie, lokasi ujiannya di SMPN 1 Blangpidie, peserta dari Setia di SDN 1 Setia, Tangan-Tangan di SMAN 5 Abdya, Manggeng di SMA 2 Abdya, dan Lembah Sabil di SMPN 1 Lembah Sabil. 

“Setelah ujian tulis ini, enam orang nilai tertinggi masing-masing desa, akan mengikuti wawancara. Hasilnya, akan ada tiga peserta yang dinyatakan lulus dan tiga orang cadangan,”Sebut Fakhrur Razi.

Pelaksanaan tes wawancara, juga akan berlangsung disetiap kecamatan, Yakni lokasi kantor camat masing-masing, Setelah dinyatakan lulus wawancara, calon PPS tersebut akan dilantik pada tanggal 9 Maret 2018 berbarengan dengan sekretariat PPS juga tiga orang yang direkom langsung oleh Kepala Desa (Keuchik) masing-masing.

“Bukan hanya PPS dan sekretariatnya saja yang akan dilantik pada tanggal 9 Maret itu, tapi sejumlah anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) juga akan dilantik dihari yang sama, Mereka nantinya akan bekerja selama 16 bulan (463 hari),”Demikian pungkasnya.(SYAHRIZAL)

Subscribe

MEDIA REALITAS