29119 KALI DIBACA

Reuni SMA Meureudu, pulang dari USA

Reuni SMA Meureudu, pulang dari USA

example banner

Pidie Jaya l Media Realitas-Suasana lebaran tahun ini menjadi lebih istimewa, waktu libur yang relatif panjang dapat untuk mudik dan silaturrahim dengan keluarga. Tidak hanya itu, liburan idul fitri 1438 H, juga dijadikan sebagai kesempatan reuni dan menjalin hubungan kembali dengan teman-teman semasa sekolah. Bagi Alumni SMA Meureudu terutama yang lulus tahun 1994 menggelar reuni dan juga hadir yang dari Amerika Serikat (Selasa, 27/6) di pondok Sultan Kota Meureudu, Pidie Jaya.

Ketua inisiator reuni, Mansur menyebutkan, “Reuni menjadi agenda rutin tahunan, suasana lebaran akan memudahkan kita dalam menghimpun kawan-kawan, termasuk teman kami Zulfikar M. Ben dari Amerika juga pulang dan hadir diacara reuni”.

Sementara itu, Zulfikar adalah salah seorang alumni yang juga aktivis mahasiswa yang mendapatkan suaka di Amerika pasca melakukan aksi demo di depan kedutaan Belanda 1999. Dalam testimoninya Zulfikar mengungkapkan rasa haru karena bisa hadir dan berjumpa dengan teman-teman se-leting waktu di SMA, kenangan dan memory seakan-akan hadir kembali, sungguh luarbiasa, canda tawa, nostalgia melebur dalam suasana keakraban, tanpa batas, kami benar-benar larut dalam suana haru, tanpa terasa 23 tahun telah berlalu, waktu berlalu begitu cepat, tapi reuni membuat kami kembali menjadi siswa.

Reuni yang dihadiri oleh 80-an alumni, menjadi lebih berwarna, berbaur tanpa sekat, saling berbagi nostalgia, yang sekali-kali meledak dengan tawa lepas khas kerinduan. Reuni yang dipandu oleh Jamaluddin berjalan sangat dinamis penuh canda dan sentilan yang menghadirkan senyuman simetris, memaksa antar alumni untuk saling beradu pandang dan membuncah dengan ketawa lepas.

Sebagai wujud rasa meusyeun (keakraban) para alumni diminta untuk memberi testimoni dan bernostalgia diawali dengan telecomfren dengan Faisal Batem selaku penggagas, yang saat ini berdomisili di Batam, memberi apresiasi kepada teman-taman dan mohon maaf belum bisa hadir kerena keterbatasan waktu.

Testimoni dilanjutkan oleh peserta yang hadir diawali oleh Ihsani Thaib yang sekarang bertugas di Sabang, Halim dan Fadliani bertugas di Banda Aceh, Yusra Jamali saat ini mengabdi di Bangka Belitung. Secara umum mereka memberi apresiasi dan berharap reuni dapat dilaksanakan setiap tahun dengan program yang lebih menyentuh kepada pokok persoalan, terutama kebodohan, ketertinggalan dan keterbelakangan, hal ini tidak hanya tugas pemerintah Pidie Jaya, tetapi kita alumni juga bertanggung jawab dalam menjaga, menjembatani dan menghadirkan kejayaan Pidie Jaya. Untuk menindaklanjuti kegiatan tahunan ini, ditunjuk beberapa orang sebagai tim penyambung antara lain ; Mansur, Azhar, Wardi, Hamzah, Fadli, Yusmahdi dan Azizah untuk merancang dan merumuskan kegiatan reuni tahun 2018. (jam)

Teks Foto : Sejumlah alumni SMA Meureudu lulusan tahun 1994, mengabadikan diri pada reuni selasa (27/6) di pondok Sultan Kota Meureudu (Foto:Yusra Jamali)

Subscribe

MEDIA REALITAS