36719 KALI DIBACA

RESKRIM POLRES PEKAN BARU RINGKUS DPO CURAT

RESKRIM POLRES PEKAN BARU RINGKUS DPO CURAT

example banner

Pekan Baru | Media Realitas – Sat Reskrim Polresta Pekanbaru meringkus seorang lelaki yang masuk dalam daftar pencarian orang (DPO) kasus pencurian dengan pemberatan (curat), Senin (5/6/2017).

Pelaku berinisial HA (35) seorang buruh yang berdomisili di wilayah Kulim, Tenayan Raya, Pekanbaru.

Informasi yang diterima, HA sebelumnya melakukan aksi pencurian dirumah korban di Jalan Kapau Sari, Kelurahan Tangkerang Timur, Kecamatan Tenayan Raya, Pekanbaru pada Senin 24 Oktober 2016.

Pelaku masuk ke rumah korban kemudian mengambil laptop, notebook, hard disk, handphone uang dalam celengan Rp 500 ribu serta uang tunai lainnya sebesar Rp tiga juta rupiah.

Dari penyelidikan di lokasi, pelaku masuk kerumah korban setelah membobol teralis jendela rumah.

Dari laporan korban polisi kemudian melakukan penyelidikan.

Setelah mengumpulkan bahan keterangan, polisi terus memantau keberadaan pelaku.

Sampai akhirnya Senin (5/6/2017) keberadaan pelaku terendus di Jalan Segera, Kecamatan Tenayan Raya.
Tanpa membuang waktu, tim yang melakukan patroli untuk mengejar DPO kejahatan, akhirnya berhasil meringkus pelaku. Meski awalnya pelaku berupaya melarikan diri namun yang bersangkutan menyerah.

Saat dikonfirmasi, Kasat Reskrim Kompol Bimo Ariyanto, SH, SIK membenarkan bahwa Tim Opsnal Sat Reskrim telah mengamankan seorang pelaku Curat.

“Berdasarkan laporan korban, kami terus memantau dimana keberadaan pelaku, yang akhirnya pelaku kami tangkap di daerah Tenayan Raya”, Terang Kasat Reskrim Kompol Bimo Ariyanto, SH, SIK.

Polisi berhasil menyita barang bukti berupa satu laptop dan satu notebook. Dan hasil pemeriksaan sementara, ternyata pelaku sudah beraksi sebanyak lima kali di wilayah Tenayan Raya.

Polisi masih melakukan pengembangan terkait pengungkapan tersebut terhadap pelaku akan dikenakan Pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan dengan ancaman hukuman paling lama 9 Tahun penjara.(***)

Subscribe

MEDIA REALITAS