46019 KALI DIBACA

Ratusan Abang Becak dan Buruh Pelabuhan Terima Paket Menjelang Ramadhan

Ratusan Abang Becak dan Buruh Pelabuhan Terima Paket Menjelang Ramadhan

ACEH SELATAN-REALITAS:Menjelan bulan suci Ramadhan, ratusan abang becak dan buruh pelabuhan Tapaktuan terima paket dari Badan Amal Zakat Infaq Sedekah (Bazis) Kabupaten Aceh Selatan.

Acara penyerahan paket tersebut berlangsung Rabu (9/5/2018) di halaman kantor bupati jalan T. Ben Mahmud Tapaktuan, langsung diserahkan oleh Plh Bupati Aceh Selatan, H. Nasjuddin, SH. MM didampingi kepala Kantor Bazis Aceh Selatan, Dedi Sastra.

Dalam sambutan Plh Bupati Aceh Selatan, H. Nasjuddin, SH. MM, mengatakan bulan suci Ramadhan metupakan bulan yang banyak mengandung hikmah didalamnya.

Alangkah gembiranya hati kita yang beriman dengan kedatangan bulan ramadhan. Bukan saja telah diarahkan menunaikan ibadah selama sebulan penuh dengan balasan pahala yang berlipat ganda, namun dibulan ramadhan Allah telah menurunkan kitab suci Al-Quranul karim, yang menjadi petunjuk bagi seluruh manusia dan untuk membedakan yang benar dengan yang salah.

Dilakukan hari ini merupakan Zakat yang sangat berkaitan erat dengan masalah kepedulian. Karena zakat merupakan manifestasi ajaran Islam untuk memiliki kepedulian terhadap kaum dhuafa dengan menolong, membantu dan meringankan beban hidup mereka. Perbuatan tersebut termasuk salah satu kewajiban yang mesti dilakukan, firman Allah swt. Saling tolong menolonglah kalian dalam kebaikan dan taqwa dan janganlah kalian saling tolong molong dalam dosa dan permusuhan, (qs. Al-maidah : 3).

Dengan melakukan kepedulian pada sesama, sesungguhnya kita bukan sekedar memberikan sesuatu pada orang lain. Yang terjadi justru kita sedang membebaskan jiwa dari belenggu kekikiran.

Biarkan kepedulian kita bermuara dalam kemuliaan ramadhan dan bersua berlipat-lipat pahala dan keberkahan di bulan yang mulia nan agung.

Menyikapi kondisi beban hidup masyarakat yang semakin berat menjelang bulan ramadhan ini, sangat penting bagi kita untuk menyimak apa yang disampaikan oleh Nabi Muhammad SAW.

Beliau dalam sabdanya menyampaikan bahwa “barang siapa yang tidak peduli dengan urusan ummatku berarti bukan dari golonganku”. Ramadhan adalah bulan penuh berkah, karena Allah SWT telah memberikan banyak keutamaan-keutamaan di bulan suci, bulan penuh kemuliaan ini. Barang siapa yang beramal shaleh maka dialah yang akan mendapatkan keutamaannya.(MR.ZULMAS)

Subscribe

MEDIA REALITAS