44319 KALI DIBACA

Randiman Harap SRF 2016 Sarana Kejar Kemajuan dan Presta

Randiman Harap SRF 2016  Sarana Kejar Kemajuan dan Presta

Medan | mediarealitas

                Penjabat Wali Kota Medan, Drs H Randiman Tarigan MAP berharap Scripta Research Festival 2016, menjadi wahana yang mampu menghasilkan prestasi-pretasi dalam bidang penelitian dan inovasi ilmiah, sehingga nantinya dapat diterapkan dan dikembangkan secara nyata serta memberikan manfaat besar bagi perkembangan ilmu pengetahuan, khususnya di bidang kesehatan maupun kedokteran.

                Harapan ini disampaikan Randiman ketika menggelar jamuan makan malam sekaligus Open Ceremony Scripta Research Festival 2016 di Pendopo Rumah Dinas Wali Kota Medan, Jumat malam (29/1).

                Selain itu dalam pandangan Randiman, kompetisi karya ilmiah ini juga menjadi salah satu gambaran kesungguhan dan motivasi dari Universitas Sumatera Utara (USU), khususnya Fakultas Kedokteran dalam memelihara semangat dan pengabdian dalam dunia pendidikan.

                Jamuan makan  malam ini turut dihadiri Plh Sekda Kota Medanm, Erwin Lubis, Wakil Rektor 3 USU, Drs Bongsu Hutagalung MSi, T Ibnu Al Ferally selaku perwakilan Dekanat Fakultas kedokteran USU,serta para delegasi Scripta Research Festival  (SRF) 2016 yang berasal Dario Fakultas Kedokteran se-Indonesia.

                “Momentum ini dapat juga kita maknai sebagai sarana mengejar kemajuan dan prestasi. Sebab, kompetisi dalam arti pengembangan ilmu dan wawasan pengetahuan merupakan aspek penting yang perlu diperhatikan dalam upaya meningkatkan mutu dan kualitas pengelolaan perguruan tinggi,” kata Randiman.

                Untuk itulah walaupun koteksnya berkompeteisi namun Randiman ingin semua peserta nantinya tetap menjunjung tinggi sportifitas, objektifitas dan rasa persaudaraan, sehingga  para peserta tidak hanya akan mendapatkan hasil-hasil karya ilmiah terbaik namun juga meningkatkan solidaritas dan rasa persaudaraan agar tercipta iklim serta semangat penelitian yang semakin tinggi.

                Demi sukses SRF 2016, Randioman mendoakan agar seluruh panitia dan peserta senantiasa sehat waalfiat, sehingga dapat mengikuti seluruh rangkaian kegiatan dengan lancar dan sukses. Dengan begitu apa yang dihasilkan nantinya  berguna bagi dunia ilmu pengetahuan, khususnya bidang kesehatan dan kedokteran secara luas.

                “Saya percaya ilmu pengetahuan dan pendidikan adalah harapan. Di samping itu pendidikan sejati akan senantiasa melahirkan harapan-harapan baru bagi hidup yang lebih baik pada masa mendatang,” ungkapnya.

                Wakil Rektor III USU, Drs Bongsu Hutagalung MSi dalam sambutanya, mengajak seluruh peserta yang hadir  untuk terus menggali ilmu-ilmu tentang kesehatan. Apalagi kemudian mengkombinasikan obat-obatan tadisionmal dengan perkembangan dunia kesehatan maupun kedokteran seperti yang telah diterapkan Korea Selatan.

                “Saya yakin kalau mau, kita tidak akan kalah dengan Korea Selatan. Sebab, nenek moyang kita cukup kaya dengan pengobatan tradisional. Jika ini kita padukan dengan perkembangan ilmu kesehatan saat ini, tentunya hasilnya akan luar biasa. Untuk itu melalui SRF ini, saya berharap hasilnya bisa memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat. Saya yakin kalian semua pasti bisa,” ujar Bongsu.

                Jamuan makan malam sekaligus open ceremony juga dijadikan sebagai ajang silaturahmi oleh seluruh peserta yang berasal dari perwakilan fakultas kedokteran univeritas se-Indonesia. Di kesempatan itu, Randiman menyerahkan cindera mata kepada Wakil Rektor III USU sebagai ungkapan dukungan atas kegiatan tersebut, begitu sebaliknya Wakil Rektor III USU juga menyerahkan bingkisan sebagai ucapan terima kasih kepada Pj Wali kota.(LR)

Subscribe

MEDIA REALITAS